Share artikel ini:


Gelaran pameran wisata halal dan religi terbesar di akhir tahun 2022 resmi dibuka pada Jumat (23/12) di Jakarta Convention Center (JCC). Melalui Indonesia Destinasi & Travel Halal “Isra Festival” selama tiga hari sampai tanggal 25 Desember 2022, pengunjung disuguhkan one stop service terkait layanan umroh dan haji serta wisata halal lainnya.

Direktur Traya Eksbisi Internasional, Bambang Setiawan optimis selama tiga hari ajang Isra Festival akan menarik perhatian sebanyak 30 ribu pengunjung.

Acara yang diselenggarakan oleh Traya Eksbisi Internasional bersama dengan Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (Himpuh) berikhtiar menggairahkan kembali bisnis travel halal dan wisata religi pasca pandemi serta memperkuat ekosistem pada industri terkait.

“Isra Festival merupakan waktu yang tepat bagi pengunjung yang ingin mencari informasi penawaran yang terbaik, survey harga langsung dan berdialog dengan pengelolanya secara lebih akrab,” ujar Budi Darmawan, Ketua Umum Himpuh.

Seiring dengan implementasi kebijakan pemerintah Arab Saudi menuju Visi Saudi 2030, industri travel halal dan religi Indonesia harus siap beradaptasi untuk menjawab kebutuhan pasar yang mulai mengarah pada skema business to customer.

Terlebih lagi saat ini, Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi telah membuka seluas-luasnya jumlah kuota jamaah umroh tahun 1444 H, khususnya dari Indonesia. Pasar menjadi semakin cair, sehingga butuh upaya kreatif dan terobosan solutif dari Penyelenggara Ibadah Umroh (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang diberikan kewenangan penuh sesuai UU Nomer 8 Tahun 2019 untuk melayani kebutuhan pasar yang semakin personalized dan customized.

Menurut catatan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), jumlah jamaah umrah tahun 1440 H atau 2018-2019 mencapai 946.962 per tahun, berada di peringkat nomor dua tertinggi di dunia, dibawah Pakistan yang mencapai 1,5 juta.

“Besarnya pasar umroh Indonesia harus mendapatkan perhatian serius, tidak saja memikirkan bagaimana menangkap peluang pasarnya, tetapi juga sekaligus bagaimana industri terkait mengelolanya secara profesional. Konsumen yang notabene tamu Allah, harus dilayani dengan terpuji. Isra Festival hadir untuk menjadi bagian dari solusi konsumen dalam memilih travel yang amanah dan profesional,” ungkap Ketua Umum Himpuh, Budi Darmawan saat membuka Isra Festival hari ini (23/12) di Jakarta Convention Center.

Berikan bintang kamu untuk Isra Festival
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar