Konferensi Pers Isra Festival, Rabu (14/12) - foto: istimewa
Share artikel ini:


JAKARTA, HalalLife.ID – Saat ini keberangkatan Jemaah Haji Indonesia melalui program haji regular atau melalui ONH antreannya bisa mencapai belasan hingga puluhan tahun bergantung provinsi. Hal ini terkait dengan kuota haji yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi dan meningkatnya minat muslim di Indonesia yang ingin menunaikan ibadah haji.

Namun bagi masyarakat yang memiliki rezeki lebih, hal itu bisa disiasati dengan mengikuti program haji khusus yang disebut dengan haji Furoda yang tanpa antrean. Tentunya untuk mengikuti program ini masyarakat harus mengeluarkan dana yang lebih besar dibanding haji reguler.

Tapi jika tak berhati-hati, ada banyak kasus jamaah haji yang tertipu Program Haji Furoda, sudah mengeluarkan biaya besar malah tidak bisa berangkat karena menggunakan biro umrah & haji abal-abal.

Untuk itu jika Sobat Halal ingin tahu lebih banyak tentang progam ini ada baiknya hadir ke acara Indonesia Destinasi & Travel Halal “Isra Festival” yang akan berlangsung pada 23 -25 Desember 2022 di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC).

Di acara yang diselenggarakan oleh Traya Eksibisi Internasional bersama dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) ini Sobat Halal bisa berkonsultasi dan memilih biro perjalanan yang terpercaya sehingga tidak tertipu saat mengikuti Program Haji Furoda.

Menurut Ketua Isra Festival, Jachja Machmud, paket Haji Furoda memang menjanjikan namun saat ini informasi mengenai Program Haji Furoda yang tertuang dalam Undang-Undang No.8 tahun 2019 masih perlu pembahasan dan sosialisasi dalam implemantasinya. Sementara jumlah peminat Haji Furoda atau tanpa antre ini lumayan besar.

Menurut data Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Kemenag, jamaah haji yang mengambil kuota furada tahun 2022 mencapai sebanyak 2.272 orang.

Karena itu, dalam kesempatan Isra Festival, Himpuh akan melakukan edukasi pada market agar lebih cermat dalam memilih agensi perjalanan wisata halal dan ibadah umroh. Masyarakat, selain harus memantapkan secara ruhani, juga sudah seharusnya mendapatkan pemahaman yang jelas tentang profesionalisme penyelenggaraan Travel Haji dan Umrah dalam menjalankan usahanya.

Selain informasi tentang Haji Furoda di acara ini Sobat Halal juga bisa mengunjungi 109 stand yang diikuti perusahaan travel haji dan umroh, hotel atau akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel, aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, industri pendukung (FMCG, Kuliner, Herbal/obat-obatan, kosmetik, fashion dan sebagainya), komunitas, pemerintah daerah/kota, kedutaan negara sekitar tujuan negara muslim.

Sedikitnya ada 10 top destinasi wisata muslim friendly yang ditawarkan, tidak hanya dari dalam negeri Indonesia, tetapi juga luar negeri (outbond), diantaranya Malaysia, Arab Saudi, Turkey, Uni Emirat Arab, Qatar, Iran, Bahrain, Singapura dan Uzbekistan. Kemudian ada 10 top muslim friendly non-OIC Destinations, yaitu: Singapura, Taiwan, Thailand, United Kingdom, Hong Kong, Japan, South Africa, Philippines, United States dan Australia.

Selama pameran berlangsung akan digelar berbagai acara menarik seperti travel community, talk show tentang umrah, dan konsultasi prinsip halal pada industri kuliner (halal restaurant), lomba fotografi, business tips and tricks.

Selain informasi tentang haji dan umroh dan wisata halal, ada juga informasi tentang keuangan dan asuransi syariah untuk mendukung rencana perjalanan Sobat Halal. Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Asuransi Zurich Syariah akan hadir untuk menjawab kebutuhan Sobat Halal.

Dalam event Isra Festival 2022, seperti yang disampaikan Ayun Kurniawan, Departement Head Haj and Umra Ecosystem BSI, ada sejumlah program yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung yaitu program pembiayaan Mitraguna Berkah untuk tujuan pelaksanaan ibadah umrah melalui travel rekanan BSI dengan pemberian special gift berupa oleh-oleh umrah. Promo Hasanah Card dengan Cicilan 0% 12 bulan dan potongan harga sebesar Rp 1.500.000,-dengan BSI Debit. Dan bagi pengujung yang membuka rekening online di lokasi pameran akan mendapatkan cash back sebesar 25 ribu, dengan mengetik kode promo Isra.

Sementara dari Zurich Syariah Sobat Halal juga berkesempatan dapat polis gratis lho.

“Kami sangat mengapresiasi adanya Isra Festival ini. Sebagai bentuk dukungan ini, kami menyediakan total 300 polis Personal Accident gratis untuk para pengunjung, dan lebih dari 30 asuransi kendaraan yang dibagikan,” ujar Hilman Simanjuntak – CEO Zurich Syariah, saat konferensi pers di Hotel Gren Alia, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Jadi catat waktunya, dan pastikan untuk meluangkan waktu Sobat Halal untuk hadir di acara yang pastinya bakal meriah ini.

Oya, untuk masuk ke acara ini, Sobat Halal cukup membeli tiket masuk sebesar Rp 20.000 yang bisa dibeli secara online melalui aplikasi dan website israfestival.com.


Berikan bintang kamu untuk Isra Festival 2022
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar