Foto: Siaran pers Muslim Life Fair 2023
Share artikel ini:


JAKARTA, HalalLife.ID. Pameran Muslim LifeFair di JIEXPO Kemayoran yang berlangsung pada 17- 19 Maret 2023 ramai dikunjungi pengunjung. Selama kegiatan berlangsung ribuan pengunjung tampak memadati stand-stand yang menyuguhkan dan menjual berbagai produk kebutuhan muslim untuk persiapan Ramadhan.

Muslim LifeFair yang diselenggarakan oleh Lima Events bersama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) selama tiga hari (17-19 Maret) memang menjadi pasar produk halal sekaligus ajang rekreasi keluarga. Hal ini terlihat dari mayoritas pengunjung yang datang sebagian besar orang tua beserta anak-anak.

Deputi Direktur Akselerasi dan Kemitraan Usaha Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Ahmad Iqbal mengapresiasi upaya dari KPMI dan Lima Event yang secara konsisten menggelar Muslim LifeFair, membantu pelaku UMKM halal untuk terus berkembang.

Menurut Iqbal, kegiatan bazaar produk halal dan keuangan syariah yang digelar menjelang Ramadhan dan Idul Fitri seperti Muslim LifeFair di JIEXPO ini adalah sangat tepat. Karena biasanya, konsumsi masyarakat pada momen-momen tersebut meningkat signifikan.

“Konsumsi masyarakat khususnya dari sektor kuliner dan fashion akan meningkat luar biasa, apalagi menjelang lebaran. Tahun lalu, pengeluaran belanja masyarakat naik 15 persen pada bulan Ramadhan. Ditambah lagi dengan momen mudik yang biasanya dilakukan masyarakat saat lebaran, pengeluarannya bisa 2 kali lebih besar,” ujarnya.

Iqbal mengatakan momentum bulan suci Ramadhan bukan hanya untuk meningkatkan keimanan dan kualitas ibadah muslim, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat. “Umat Islam bisa belanja sambil beramal. Misalnya membeli baju untuk disumbangkan atau membeli makanan untuk dibagikan lagi kepada orang-orang yang berpuasa,”

Ketua KPMI, Rachmat Marpaung berharap gelaran bazaar produk halal dan keuangan syariah ini menjadi momentum bagi pelaku usaha produk halal untuk terus meningkatkan kualitas produk, layanan dan skala bisnis yang lebih besar. Untuk memfasilitasi dan mendorong pertumbuhan bisnis produk halal Indonesia, setelah JIEXPO Jakarta, Muslim Life Fair akan digelar di Yogyakarta, ICE BSD dan Bandung.

Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar