Ilustrasi: PWN Production via pexels
Share artikel ini:


Peluang bisnis halal di Indonesia pada tahun 2023 terlihat cukup menjanjikan. Mengingat Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, sehingga pasar untuk produk dan layanan halal sangat besar.

Beberapa faktor yang membuat peluang bisnis halal di Indonesia pada tahun 2023 sangat menjanjikan diantaranya adalah; peningkatan konsumsi produk halal, meningkatnya minat terhadap kehidupan sehat, peningkatan daya beli, peningkatan akses terhadap informasi, dan meningkatnya minat terhadap kegiatan sosial dan keagamaan.

Jika Sobat Halal sedang mencari ide bisnis halal untuk dikerjakan, berikut ini adalah beberapa peluang bisnis halal yang mungkin dapat dipertimbangkan Sobat Halal di Indonesia di tahun 2023:

1. Bisnis Makanan Halal

Kedai Kanjeng Ina

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, sehingga bisnis makanan halal selalu menjadi pilihan yang populer. Sobat Halal dapat membuka restoran atau kios makanan, atau bisa juga katering yang menyajikan makanan halal, lezat dan berkualitas.

2. Bisnis Produk Makanan Ringan Halal

instagram.com/marquezkitchen

Bisnis produk makanan ringan halal menjadi pilihan yang menarik bagi orang-orang yang ingin memulai bisnis di bidang makanan. Sobat Halal dapat membuka toko atau memulai bisnis online yang menjual produk makanan ringan halal seperti kue, keripik, abon, kentang teri, aneka cemilan, dll.

3. Bisnis Fashion Muslim

CIACIO Home

Bisnis fashion muslim sedang berkembang pesat di Indonesia, terutama di kalangan wanita muslim. Sobat Halal dapat membuka toko atau memulai bisnis online yang menjual pakaian, baju koko, hijab, dan aksesoris muslim.

4. Bisnis Produk Kecantikan Halal

PMV Chamara via unsplash
Berikan bintang kamu untuk ide bisnis halal ini
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
2 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar