Ilustrasi (foto: Nati Melnychuk via unsplash)
Share artikel ini:


Paparan sinar matahari, polusi dan layar gadget merupakan ancaman bagi kulit yang paling dekat dengan kegiatan sehari-hari. Dampak buruknya dapat mempercepat penuaan kulit, kulit menjadi lelah, kering dan kusam.

Solusinya adalah dengan menggunakan skincare yang mengandung bahan-bahan berikut ini karena bisa membantu mengatasi kulit lelahmu. Bahan-bahan di bawah ini sering dijadikan kandungan dalam berbagai jenis produk skincare, seperti serum, masker, dan pelembab.

#1 Salicylic Acid

Salicylic acid adalah asam beta-hidroksi yang terkandung dalam tumbuh-tumbuhan seperti willow tree dan meadowsweet. Ia sering digunakan sebagai kandungan dalam produk skincare karena kemampuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat.

Willow Tree atau Pohon Dedalu (foto: Maksym Diachenko via unsplash)

Salicylic acid juga dapat membantu mengurangi peradangan dan mengeksfoliasi kulit, yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersinar. Namun, salicylic acid juga dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa orang, jadi pastikan untuk menggunakannya dengan hati-hati dan sesuai dengan petunjuk pakai yang tercantum pada produk.

Salicylic acid merupakan bahan yang kerap dijumpai pada produk pencuci wajah. Kondisi kulit lelah bisa jadi mengalami penumpukan komedo, sehingga rentan terhadap jerawat. Manfaat salicylic acid salah satunya adalah membersihkan kulit hingga ke pori-pori untuk menjaga kulit dari penampilan yang kusam.

#2 Vitamin C

Vitamin C adalah vitamin yang sangat bermanfaat bagi kulit. Ia dapat membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Vitamin C juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, protein yang membantu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

Selain itu, vitamin C juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi munculnya noda hitam. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan memperbaiki kerusakan akibat sinar UV.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 5 bahan skincare ini
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar