Ilustrasi via pexels.com
Share artikel ini:


Sobat Halal, merawat kulit adalah bagian dari kebutuhan sehari-hari. Beragam produk sudah dicermati dan dipilih demi kulit yang glowing. Tidak hanya satu atau dua produk populer yang pada umumnya digunakan, bahkan produk tersebut mudah sekali didapatkan di swalayan-swalayan terdekat.

Namun, rupanya tidak semua produk tersebut ramah bagi kulit kita, Sobat Halal. Dikutip dari Brightside.me ada beberapa produk kecantikan populer yang bermanfaat, namun secara bersamaan juga berbahaya bagi kulit jika dipakai secara tidak hati-hati.

1. Scrub Mask

Ilustrasi via pexels.com

Menggunakan masker scrub sesekali untuk mengangkat kulit mati memang boleh saja. Namun Sobat Halal wajib tahu, terlalu sering mengeksfoliasi kulit dengan scrub mask bisa mengakibatkan kulit wajah semakin tipis dan mengalami kekeringan.

Kondisi tersebut memaksa kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak untuk menyeimbangi kondisi kulit kering.

2. Sikat Kaki Batu

Ilustrasi via lazada.com

Kulit kering di area tumit memang selalu meresahkan ya Sobat Halal. Selain tidak nyaman, juga mengikis kadar rasa percaya diri. Sikat batu biasanya ampuh digunakan untuk mengeksfoliasi kulit mati pada bagian tersebut.

Namun tidak semua orang bisa menggunakannya, khususnya yang memiliki kulit sensitif. Alih-alih kulit menjadi bersih, yang terjadi justru membuat kulit tumit terkelupas dan memicu timbulnya infeksi.

3. Pore Strip

Ilustrasi via pexels.com

Cara kerja pore strip pada umumnya membuka paksa pori-pori untuk mengangkat komedo. Tak hanya mengangkat komedo, seluruh sebum dan kulit mati pun terangkat.

Meskipun demikian, lubang pori yang telah dibersihkan tersebut justru bisa terinfeksi kotoran atau minyak yang lain.

4. Coconut Oil

Ilustrasi via pexels.com
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar