Share artikel ini:


Pada momen lebaran, hidangan ketupat dengan opor atau gulai selalu menjadi pilihan favorit di rumah-rumah di seluruh Indonesia. Di rumah sendiri, atau di rumah handai taulan hidangan ini selalu tersaji. Tidak dapat dipungkiri, opor atau gulai memang menjadi hidangan khas lebaran yang lezat dan menggugah selera.

Namun, perlu diingat bahwa makanan berkuah dan bersantan ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi dan jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, bisa menambah bobot badan yang tidak diinginkan. Selain itu, mungkin Anda juga merasa bosan dengan hidangan yang selalu sama setiap tahunnya.

Jangan khawatir, Sobat Halal! Kini telah hadir 9 ide makanan yang dapat memacu selera pasca lebaran. Kreasikan hidangan yang tidak kalah lezat dan menarik untuk disajikan di meja makan keluarga Sobat Halal.

#1 Salad

via youtube.com/@inthekitchenwithmatt

Salad memang termasuk salah satu menu yang klise, tetapi salad dapat meningkatkan asupan serat pada tubuh dan memaksimalkan proses pembakaran lemak yang berada dalam tubuh. Sobat Halal bisa memilih salah satu buah atau sayur, tapi ingat, pilih dressing yang rendah lemak dan kalori ya!

#2 Sup Ikan

Kredit: Instagram @juliahana88

Sup ikan yang segar tentu menggoda, bukan? Pilih ikan tilapia atau sejenisnya, selain tinggi protein juga kaya akan vitamin dan mineral. Lengkapi bumbunya dengan rempah, dijamin lebih nikmat!

#3 Gado-Gado

Gado-gado dengan saus kacang rendah kalori bisa jadi pilihan tepat bagi Sobat Halal pecinta sayuran hijau. Manfaatkan kentang rebus sebagai pengganti karbohidrat dan telur rebus sebagai asupan protein pada tubuh.

#4 Ikan Panggang

Ikan (foto: Alex Teixeira via Unsplash)

Memilih ikan panggang dengan lalap dan sambal juga merupakan solusi makanan yang tidak enak dan sehat. Pilih ikan favorit Sobat Halal, lalu sajikan bersama nasi hangat. Namun, ingat, terlalu banyak karbohidrat bisa menyebabkan asupan kalori berlebih.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 9 ide makanan pasca lebaran ini
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar