Ilustrasi MOML (by Azhar Elmiza) [via flicker]
Share artikel ini:


Mempersiapkan agenda dan kebutuhan untuk perjalanan ke luar negeri tentu sangat penting bagi para traveler. Termasuk perkara makanan atau in flight meals bagi para muslim traveler saat menempuh perjalanan menggunakan jalur udara.

Umumnya maskapai dari berbagai belahan dunia memiliki pilihan menu-menu halal, ada yang sudah disediakan secara otomatis tapi ada juga yang harus diminta secara khusus dari daftar special dietary meal.

Kita lihat beberapa contoh maskapai mana saja yang memiliki menu halal yang sudah otomatis atau harus diminta. Yuk kita cek satu per satu!

1. Garuda Indonesia

Foto: Fasyah Halim via usplash

Sebagai maskapai penerbangan nasional resmi Republik Indonesia, atau flag carrier, Garuda Indonesia tidak hanya melayani rute domestik saja, tetapi juga melayani rute internasional. Bagi Sobat Halal yang terbang ke berbagai penjuru dunia dengan Garuda Indonesia tidak perlu khawatir soal makanan, sebab semua makanan yang disajikan dalam penerbangannya dijamin halal.

Dalam situsnya, Garuda Indonesia menyatakan telah menerapkan standar halal bagi semua sajian makanan yang diberikan kepada para penumpang, baik pada penerbangan domestik dan internasional, maupun di semua ruang tunggu (lounge) Garuda Indonesia. Untuk menjaga konsistensi kualitas, seluruh supplier catering Garuda Indonesia memiliki sertifikat halal untuk semua produk dan prosesnya.

Selain itu Garuda Indonesia pernah dinobatkan sebagai “World’s Best Airline for Halal Travellers” dalam ajang World Halal Tourism Awards 2016 yang diselenggarakan oleh International Travel Week Abu Dhabi.

2. All Nippon Airways (ANA)

Foto oleh Marcus Ng via unsplash

Dihitung dari jumlah penumpangnya, All Nippon Airways (ANA) adalah maskapai penerbangan terbesar di Jepang. Secara default atau bawaan, menu di maskapai ini tidak memiliki jaminan halal. Untuk itu jika Sobat Halal ingin mendapatkan makanan yang pasti halal harus melakukan pemesanan baik melalui website maupun telepon minimal 24 jam sebelum melakukan penerbangan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk In-flight Meals Halal
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar