Share artikel ini:


Diplomasi budaya Korea memang marak dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari drama Korea, seni kuliner, wisata, teknologi, suplemen kesehatan, produk-produk kecantikan dan skincare adalah hal-hal yang sering kita temui di keseharian kita.

Makanan Korea termasuk yang selalu berhasil membuat para penggemar drama Korea auto lapar. Selain kudapan pedas seperti kimchi, ternyata ada banyak kudapan manis hingga gurih khas Korea seperti jenis roti.

Berikut beberapa varian Korean bread yang populer dan bisa dibeli di Indonesia. Wah, apa saja tuh? Yuk cari tahu!

1. Korean Garlic Bread

instagram.com/kumaku.cakery

Sempat viral dan masih menghias pasar kuliner Indonesia hingga saat ini. Korean Garlic Bread memiliki isian yang terbuat dari campuran bawang, mentega, keju dan bahan lainnya. Tidak heran roti ini memiliki rasa, aroma dan tekstur yang menggugah selera.

2. Goguma Ppang

instagram.com/astrid_kevin

Berwarna ungu dan mirip seperti ubi, roti ini mampu mengecoh Sobat Halal. Roti dengan rasa manis dan memiliki isian dengan tekstur seperti mochi ini dikenal punya rasa yang lucu. Wajib banget dicoba!

3. Korean Egg Bread

instagram.com/antfactory.co

Di Korea roti ini dijuluki Gyeran Ppang dan termasuk salah satu menu Winter Koren Street Food. Roti ini memiliki tekstur lembut dengan isian atau topping telur di atasnya, sehingga Sobat Halal dapat melihat egg yolk di permukaan atas roti.

Tak heran jika banyak yang tertarik saat melihat tampilan provokatifnya tersebut. Selain menarik, roti ini punya rasa manis dan gurih, sebagian orang makan roti ini dengan saus tomat loh!

4. Soboro Ppang

instagram.com/evitafl

Roti dengan rasa manis ini sangat digemari di Korea Selatan. Teksturnya yang agak padat cukup mengeyangkan dan permukaan dengan taburan streuselnya dapat membuat Sobat Halal menikmati sensasi cracking yang krispi di setiap gigitan. Yummy!

5. Bungeoppang

instagram.com/taiyaki.bungeoppang
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Korean Bread
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar