Foto ilustrasi oleh Uriel Mont via pexels
Share artikel ini:


Travelling merupakan rencana yang mengasyikkan, baik itu menggunakan jalur darat, laut atau pun udara. Pilihan jenis kendaraan untuk bepergian pun bervariasi. Kebanyakan traveller menyesuaikan dengan waktu tempuh, budget, kenyamanan, dan sebagainya.

Namun, terkadang dalam perjalanan tak jarang rasa jemu menghampiri khususnya jika jarak tempuhnya cukup lama. Nah, ada banyak alternatif yang bisa dilakukan untuk mengikis rasa tersebut, biasanya traveller bermain ponsel, mendengarkan musik atau membaca buku.

Bagi Sobat Halal yang gemar membaca buku, tidak ada salahnya kalian menjatuhkan pilihan ke novel bertema travelling. Selain menginspirasi, ada juga juga bikin baper loh! Intip dulu yuk beberapa rekomendasi novel bertema travelling berikut ini.

1. 5 cm

Menceritakan mengenai persahabatan dan penaklukan Puncak Semeru, novel karangan Donny Dhirgantoro ini pernah menjadi mega best seller dan membuat kawula muda termotivasi untuk mendaki gunung.

Novel ini pun pernah dibuat versi layar lebarnya yang disutradai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi antara lain oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril. Soundtrack musiknya juga keren lho, berjudul Di Atas Awan oleh Nidji.

2. Gitanjali

foto via suarafatiah.blogspot.com

Tidak jauh berbeda dengan novel 5 cm, Gitanjali merupakan karya Febrialdi yang bertema utama perjalanan  para pecinta alam.

Novel ini mengisahkan tentang Ed dan petualangannya untuk menaklukkan 7 puncak tertinggi di Indonesia. Dalam petualangan Ed, ia juga dipertemukan dan mengalami kehilangan dalam percintaan.

3. Arah Langkah

Buku karya Fiersa Besari ini menceritakan perjalanannya keliling Indonesia demi mengobati patah hati yang ia alami. Selain inspiratif, bukunya juga berisi pesan-pesan yang memiliki kesan mendalam.

Menariknya, di novel ini kita juga bisa membaca latar tempat atau wilayah yang mereka kunjungi seperti Pelabuhan Merak, Kota Bandar Lampung,Gunung Sibayak,Teluk Bayur, Lawang park, dll

4. Travelers Tale, Belok Kanan Barcelona

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Novel Bertema Travelling
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar