Share artikel ini:


Memiliki berat badan yang ideal adalah impian setiap orang, hal tersebut berlaku bagi pria maupun wanita. Ragam olah raga dan metode diet menjadi topik yang banyak dicari di internet. Banyak yang berhasil, tetapi banyak juga yang belum berhasil karena mungkin belum menemukan metode diet yang tepat.

Namun, tahukah Sobat Halal bahwa diet dapat mengakibatkan kulit tubuh dan wajah menjadi kendur. Hal ini salah satunya dikarenakan oleh berkurangnya asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh atau berkurangnya lapisan lemak di bawah kulit, sehingga otot perlu dilatih.

Sobat Halal tidak perlu khawatir, ada kok tips agar kulit tetap kencang meskipun telah menjalani diet ketat. Yuk kita simak apa saja itu!

1. Air Putih

Kredit: Ryan Farid via unsplash

Selama mengikuti program diet, jangan pernah tinggalkan air putih! Cukupi kebutuhan air putih anda minimal 6 hingga 8 gelas per hari karena bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit tampak sehat, kencang, halus dan bercahaya.

2. Olah Raga

Kredit foto: Chands Yarrow via unsplash

Ada banyak akun di media sosial yang memberikan tips diet aman meskipun tanpa olah raga. Faktanya, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olah raga adalah salah satu kunci utama meski pun Sobat Halal tidak sedang melakukan program diet.

Oleh karena itu, alangkah baiknya lakukan olah raga 15-60 menit 3 kali dalam seminggu agar otot lebih terlatih dan terlihat lebih kencang.

3. Kurangi Gula dan Garam

Kredit foto: James Coleman via unsplash

Kulit kencang secara maksimal tidak akan mudah tercapai jika Sobat Halal tidak mengurangi konsumsi gula dan garam dalam makanan sehari-hari.

Meskipun tidak membuat gemuk tubuh, faktanya garam menahan retensi air dalam tubuh sehingga berat badan akan cenderung naik.

Sedangkan gula merupakan salah satu sumber energi, ia mengandung kalori tetapi tidak memiliki nutrisi. Selain itu, gula merupakan jenis karbohidrat yang terlalu mudah dicerna oleh tubuh sehingga ketika dikonsumsi dan menjadi kalori akan langsung disimpan dalam bentuk lemak.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Tips Diet Sehat
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar