Frankfurt am Main Airport (foto Gerald Friedrich via pixabay)
Share artikel ini:


Sudah masuk waktu sholat tapi sedang berada di bandara? Tentu bukan masalah saat berada di bandara di negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim. Di bandara di seluruh wilayah Indonesia, Malaysia, Brunei, atau di Timur Tengah mudah sekali menemukan mushola untuk melaksanakan kewajiban sholat.

Tapi kini, bukan hanya di bandara negara-negara mayoritas muslim saja, hampir semua bandara besar di seluruh dunia menyediakan tempat untuk pelancong muslim bisa melaksanakan sholat, termasuk di bandara-bandara besar di Eropa. Meski tidak seluruhnya dikhususkan sebagai mushola, karena ada juga yang menyediakannya di tempat yang digabung untuk kegiatan berdoa dari berbagai agama lain. Biasanya tempat seperti itu disebut sebagai multi faith prayer room atau disebut juga sebagai meditation room.

Kali ini kita kenali tempat yang bisa untuk melaksanakan sholatdi bandara utama di 5 kota di Eropa. Bandara-bandara ini adalah bandara utama di Eropa yang biasanya melayani penerbangan dari dan ke Indonesia sekaligus menjadi hub penghubung untuk penerbangan lanjutan di benua Eropa.

1. Paris – Prancis: Charles de Gaulle Airport (CDG) dan Orly Airport (ORY)

Charles de Gaulle

Fasilitas mushola di Bandara Charles de Gaulle bisa diakses di gerbang keberangkatan terminal 2E, berlokasi di Gate L dekat Yotel. Juga tersedia di gerbang kedatangan terminal 2F. Buka mulai pukul 4:00 s.d. 23:30. Waktu sholat lokal tersedia di lokasi mushola.

Orly Airport

Sementara di Bandara Orly fasilitas musholla bisa diakses di lantai 1 ruang A726. Jam buka 5:00 s.d. 23:30

Info lebih lanjut: https://www.parisaeroport.fr/en/passengers/services/prayer-area

2. Roma – Itali: Leonardo Da Vinci Fiumicino Airport (FCO)

Fasilitas mushola di bandara Roma (FCO) disatukan dengan tempat kegiatan ritual agama lain atau multi-faith prayer room. Berlokasi Kedatangan Internasional Terminal 3.

Info lebih lanjut: https://www.adr.it/web/aeroporti-di-roma-en/pax-fco-prayer-rooms

3. Frankfurt – Jerman: Frankfurt am Main Airport (FRA)

Berikan bintang kamu untuk mushola di bandara di Eropa
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar