Foto-foto koleksi HalalLifeID
Share artikel ini:


Setahun terakhir ini animo masyarakat di Indonesia untuk bersepeda sangat tinggi. Di berbagai daerah kini lazim ditemui para pesepeda, atau lazim juga disebut goweser berlalu lalang di jalan-jalan, baik di jalan raya, jalan pedesaan maupun di jalur off-road.

Di Kawasan Bandung Timur ada jalur di jalanan kecil, bukan jalan raya, yang cukup populer bagi para goweser ini, yaitu menyusuri jalan kecil di sekitar Sungai Citarik, jika dimulai dari arah Gedebage Kota Bandung, jalur ini bisa dimulai dari daerah Tegal Luar sampai ke daerah Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Di jalur tersebut relatif tidak terlalu banyak kendaraan bermotor yang lewat, terutama roda empat, sehingga cukup nyaman dan aman bagi para goweser. Jalur tersebut menyusuri sepanjang Sungai Citarik dengan dihiasi pemandangan sawah yang masih membentang luas, memberi kesejukan bagi mata yang memandangnya.

Lalu setelah lelah menyusuri jalur ini, sempatkan mampir ke Warung Gowes Sepeda Sultan yang terletak di di Kampung Pancaksuji RT 2/RW 08 Desa Padamukti Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung ini, Di sana di lahan seluas sekitar 2.000 meter persegi terdapat kafe sederhana untuk beristirahat melepas lelah. Dan ini yang unik, di kafe sederhana yang murah meriah ini berdiri kokoh monumen sepeda onthel unik raksasa yang konon katanya terbesar di dunia.

Monumen sepeda ini memiliki diameter kedua rodanya masing-masing mencapai 6 meter. Sementara panjang monumen sepeda onthel unik mencapai 14 meter dan tinggi 11 meter. Monumen sepeda onthel raksasa yang terbuat dari besi dan bahan asli ini diberi nama ‘Sepeda Sultan’

Menurut Pengelola Waroeng Gowes Sepeda Sultan Ir. Rd. Otjeu Rukmana sepeda ontel unik raksasa yang dicat warna kuning emas ini dibuat selama tiga bulan, dan melibatkan ahli yang dalam membuat sepeda sultan. Sementara anggaran yang dihabiskan untuk membuat sepeda onthel raksasa itu, hampir menyamai harga mobil. Dengan ukuran yang sangat fantastis, sepeda sultan itu menjadi salah satu objek foto selfie yang instagramable.

Berikan bintang kamu untuk Waroeng Gowes Sultan
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar