Share artikel ini:


“Suami dan orang tua membantu saya secara mental dan materi, dukungan dari teman-teman pun ada banyak. Mereka sering share usaha saya melalui media sosial, kadang juga mereferensikan kue saya,” ujar Esterva.

Sejauh ini Esterva mempromosikan bisnisnya melalui media sosial dan endorsement. Hasilnya cukup efektif, bahkan ada beberapa pelanggan yang beli karen penasaran, “malah ada juga yang beli tapi request kue-kue yang belum pernah saya bikin, ini jadi challenge juga buat saya pribadi karena belajar hal baru lagi.”

Sebagai pengusaha yang memulai dari bawah dan telah mengalami suka-duka selama prosesnya, Esterva memetik banyak pelajaran dan bisa mengambil hikmahnya.

“Tidak perlu takut dibilang mahal  karena standar kualitas bahan kita, itu artinya mereka bukan pasar kita. Tidak perlu takut dengan persaingan, kalau sudah rezeki tidak akan kemana. Tetap bersaing secara sportif dan jadi lebih inovatif.”

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Chelsea Cakery
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar