Share artikel ini:


AH Kitchen merupakan bisnis katering rumahan yang dibangun oleh Anelis Harusita yang akrab dipanggil Sita. Produk yang ditawarkan pun bervariasi, ada masakan nusantara, snack, desert, termasuk frozen food yang diolah tanpa MSG.

AH Kitchen mulai buka secara konsisten kurang lebih 3 tahun yang lalu. AH Kitchen sebenarnya sudah buka sejak lama. Namun, karena keterbatasan waktu dan SDM, Sita memutuskan untuk membuka saat ia memiliki waktu lebih. Di sela-sela mengurus rumah, 3 anak dan kegiatan sosial lainnya, ia tetap mengusahakan membuka AH Kitchen.

Sita sendiri membuka usahanya demi memenuhi kebutuhan hidup, sebagai ibu rumah tangga ia juga menyadari tantangan kian hari kian mencekik. Selain itu, ia juga lebih cocok bekerja di rumah dengan waktu fleksibel dibandingkan kerja kantoran, dengan demikian ia bisa membersamai pertumbuhan ketiga anaknya yang terkasih.

“Saya pecinta kuliner, mau bintang 5 sampai kaki 5 ya doyan semuanya. Dari situ saya sadar kalau kecintaan saya terhadap kuliner bisa memberikan saya penghasilan sendiri, bisa menghidupi keluarga kecil saya, nabung untuk anak-anak saya dan jalan-jalan, meskipun waktu dan tenaga terbatas, saya tetap mengupayakan untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak.”

Selain penggiat kuliner, Sita sendiri memiliki hobi memasak. Ia bahkan mengakui, setelah memulai AH Kitchen Sita justru tidak bisa berhenti berjualan karena ketagihan. Sita pun tersadar bahwa berjualan menjadi kegiatan favoritnya, ia bisa belajar hal baru setiap hari, bertemu orang-orang baru, termasuk mengamati tren kuliner di Kota Salatiga.

Dari usaha inilah Sita mengaku selalu mendapat kepuasan tersendiri saat ia berhasil mengolah, menciptakan, dan menjual sesuatu.

“Selain ingin mengenalkan makanan yang sehat, saya ingin orang-orang yang makan makanan saya selalu ingat bahwa makan dan berbagi makanan adalah tindakan cinta untuk diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar.”

Sita juga kerap melakukan riset pasar untuk menentukan market, termasuk menjaring pelanggan. Dalam bisnis kuliner Sita menempatkan dirinya untuk bisa se-fleksibel mungkin agar dia tidak merugi atau justru kehilangan kesempatan untuk meraup keuntungan. Apa yang sedang menjadi trend dan diminati para pembeli sehari-harinya, akan menjadi menu yang ditawarkan AH Kitchen.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar