Share artikel ini:


Toko fisik (offline) Organica Healthy Food Store berada di Komplek Balikpapan Baru (Pos 10) Jl. Alamanda Raya Blok G3 No.18, Balikpapan Selatan. Organica dikelola oleh dua bersaudara, yakni Nila Ilham dan Nadya Ilham. Saat ini Nila dan Nadya telah memiliki 6 staf yang tergabung dalam tim Organica Healthy Food Store.

“Kami fokus melakukan kurasi dan menjual produk-produk bahan pangan organik dan natural yang diproduksi oleh produsen lokal Indonesia dengan kualitas terbaik sebagai bentuk partisipasi aktif kami dalam mendukung UMKM dan perekonomian nasional,” terang Nila.

Sebagai tempat bagi masyarakat Balikpapan untuk mendapatkan bahan pangan sehat, Organica Healthy Food Store juga memberikan alternatif atau pilihan beragam bagi sebagian orang yang tidak memiliki waktu untuk memasak.

“Kami sudah punya divisi Organica Kitchen untuk memenuhi permintaan pelanggan dalam hal makanan dan minuman dengan konsep siap saji tetapi tetap sehat,” imbuhnya.

Ide awal membangun Organica sebenarnya muncul dari kesulitan Nila Ilham untuk mendapatkan bahan pangan organik dan natural serta makanan-makanan sehat di Balikpapan pasca pindah domisili dari Jawa ke Balikpapan,

“Kebutuhan tersebut sangat mendesak karena salah satu anggota keluarga memiliki keharusan mengkonsumsi makanan khusus akibat alergi. Jadi dari kebutuhan itu, saya dan Nadya mendirikan Organica Healthy Food Store untuk mempermudah supply kebutuhan sehari-hari. Selain itu, juga agar masyarakat Balikpapan punya pilihan untuk mendapatkan bahan pangan dan menu-menu sehat yang enak dengan mudah.”

Selain untuk memenuhi kebutuhan pribadi, Nila dan Nadya menemukan peluang, bahwa kebutuhan asupan sehat di Balikpapan cukup tinggi. Hal tersebut mendorong keduanya untuk membuka Organica.

Keberadaan Organica dibentuk untuk fokus memenuhi kebutuhan tersebut dan mengedukasi masyarakat Balikpapan dan Kalimantan Timur agar lebih aware dengan kesehatan serta gaya hidup sehat .

“Memang ada 4 hal penting dalam perjalanan Organica Healthy Food Store, yaitu memperkenalkan produk organik dan natural yang di produksi anak bangsa dengan kualitas terbaik agar semakin dikenal sehingga berdampak terhadap perekonomian nasional, memenuhi kebutuhan pangan sehat di Balikpapan dan Kalimantan Timur dengan akses yang mudah, meningkatkan awareness masyarakat terhadap makanan dan gaya hidup sehat sekaligus mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan demi kelangsungan hidup yang baik di bumi,” ungkap Nila.

Sejauh ini Nila dan Nadya berharap Organica Healthy Food Store semakin lekat dan menjadi sahabat terbaik bagi masyarakat Balikpapan, Kalimantan, dalam hal pemenuhan kebutuhan produksi pangan sehat dan kesejahteraan lingkungan.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Organica Healthy Food Store Balikpapan
[Total: 6 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar