Share artikel ini:


Organica juga rutin bekerjasama dengan berbagai pihak yang sejalan dengan visi-misinya untuk membuka sesi interaktif dengan followers instagram organica dengan topik-topik terkini terkait kesehatan dan lingkungan,

“Kami juga getol memberikan informasi promo di sosial media dan market place sehingga ada potensi pasar kami meluas dengan adanya pelanggan dari di luar kota yang mulai berinteraksi hingga bertransaksi dengan Organica secara online.”

Tidak tanggung-tanggung, Nila dan Nadya juga memanfaatkan eksistensi Go-Food. Dalam waktu dekat keduanya juga ingin memaksimalkan kembali personal selling dengan mengikuti festival atau event besar yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan.

Berkat langkah-langkah pemasaran tersebut, brand positioning Organica menempati posisi yang baik dan mampu bertahan pasca pandemi. Meskipun demikian, Nila dan Nadya akan terus memperbaiki strategi marketing dan pelayanan untuk meningkatkan awareness masyarakat sambil memantau perkembangan situasi terbaru di Balikpapan dan Kalimantan.

Nila dan Nadya merasa sangat bersyukur Organica dapat bertahan dan berkembang hingga sejauh ini. Kerja keras mereka dari awal melakukan survei pasar, menyusun strategi marketing hingga merekrut staf dan memiliki dua divisi rasanya terbayar lunas.

Selain dukungan dari pelanggan, relasi usaha dan masyarakat, rasa memiliki karyawan terhadap Organica sendiri merupakan penyumbang semangat terbesar bagi usaha mereka selama ini. Hal tersebut tercermin dari bagaimana seluruh tim memberikan waktu, tenaga dan ide-ide kreatif demi membesarkan Organica,

“Sehingga kemajuan Organica hingga saat ini, insya Allah, juga dapat memberikan kesejahteraan bagi masing-masing anggota.”

Saat hendak memulai usahanya, Nila dan Nadya mencari pain point di tengah sekitarnya, yakni hal apa yang menjadi kebutuhan namun sulit untuk di dapatkan. Kemudian mencari solusi dari pain point dan membuat konsep usaha dari permasalahan tersebut.

“Kalau sudah di tahap itu, mulai tentukan target survey pasar dan menyusun strategi marketing yang sesuai. Kalau sudah dapat ya jalankan, tidak perlu malu kalau toh masih kecil-kecilan. Asal amanah lalu dapat trust dari konsumen, pasti usaha akan bertahan. Belajar, fokus, konsisten, aktif membangun relasi dan doa jangan sampai kendor.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Organica Healthy Food Store Balikpapan
[Total: 6 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar