Share artikel ini:


Tassen En Portemonnee merupakan bisnis jual-beli tas  preloved atau second yang berada di Kota Magelang. Bisnis ini sudah ditekuni Nenny Kusuma sejak 2 tahun lalu.

Dasarnya saya suka sama tas dan beberapa kali nemu komunitas yang jual barang-barang preloved, tas termasuk dalam salah satu jenis barang yang dijual. Terus kepikiran nambah pundi-pundi keuangan keluarga karena peminat tas preloved ternyata ada banyak dan keluarga mendukung saya.”

Meskipun menjual barang-barang preloved, Tassen En Portemonnee selalu berusaha memberikan tas preloved dengan kualitas dan kondisi terbaik dan dengan harga bersaing.

Selain kualitas, kondisi dan harga, bagi Nenny pelayanan terbaik merupakan salah satu aspek yang dijual kepada konsumen. Setelah menekuni bisnis tersebut, Nenny semakin yakin bisnisnya akan berkembang dan bisa membuka toko tas miliknya sendiri di masa yang akan datang.

Selama jualan tas preloved saya selalu mengedepankan kualitas, pelayanan dan selalu jujur apa adanya. Dalam hal ini dagangan saya merupakan barang-barang pilihan, sebelum saya ambil saya sudah lakukan QC dulu baru saya tentukan akan saya ambil untuk dijual atau tidak.”

“Kalau pelayanan dari saya sebenernya gak melulu soal keramahan, tapi juga bagaimana cara saya menyampaikan informasi terkait barang yang dibutuhkan calon konsumen. Saya sudah biasa terang-terangan, soalnya yang dijualkan barang preloved, jadi nunjukin kekurangan barang ke konsumen juga salah satu SOP saya.”

“Konsumen wajib tahu dan paham agar tidak merasa dirugikan dan kapok belanja di toko online saya,” terang Nenny blak-blakan.

Nenny memulai bisnis ini sejak dari nol, ia mengenalkan tokonya melalui instagram dan marketplace karena sejauh ini ia masih nyaman berjualan secara online.

Usaha Nenny dalam mengedepankan kejujuran di awal dan menjalin komunikasi yang baik dengan konsumen ternyata menjadi aspek yang disukai konsumen, banyak konsumen puas dan menjadi repeater. Kepuasan akan pelayanan pun kerap disampaikan melalui komentar di market place dan tidak tanggung-tanggung diucapkan secara langsung.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Tassen En Portemonnee
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar