Foto ilustrasi oleh Grillot Edouard via unsplash
Share artikel ini:


Paris, Ibu Kota Perancis, kota romantis yang bukan saja terkenal dengan Menara Eiffel atau fashion-nya, tapi juga oleh kelezatan dan seni kuliner tingginya. Tak heran jika banyak istilah kuliner dunia berasal dari Bahasa Perancis, seperti haute cuisine, la gastronomie, patisserie, gourmet, café dan banyak lagi.

Sebagai negara yang pernah menjajah negara-negara berpenduduk mayoritas muslim, khususnya negara-negara di Afrika Utara, membuat banyak imigran muslim di seluruh Prancis, termasuk Paris. Karenanya mencari makanan halal di Paris relatif mudah. Di hampir setiap pojok jalanan ada banyak restoran cepat saji (fast food) yang memasang tanda atau tulisan halal secara mencolok.

Namun jika ingin mencari masakan halal di restoran yang bukan fast food, Paris juga menawarkan banyak pilihan.

Berikut 5 restoran halal di Paris yang bisa jadi pilihan untuk menikmati masakan ala haute cuisine, sambil menikmati romantisnya suasana kota ala Parisian, dan bebas dari rasa khawatir akan kehalalan makanan yang disajikan.

1. Le Confidentiel

Berlokasi di segitiga emas bergengsi Paris, di arondisemen ke-8 Paris, hanya beberapa meter dari Champs Elysées. Ini merupakan salah satu restoran halal kelas atas di Paris. Restaurant Le Confidentiel Paris menyediakan masakan dengan koki yang berpengalaman dalam hidangan gastronomi Prancis otentik kelas atas dan 100% Halal. Buka dari hari Minggu sampai Kamis mulai pukul 7 malam sampai tengah malam, Jumat dan Sabtu mulai pukul 7 malam sampai pukul 2 pagi.

Menu-menu mewah khas Prancis siap menemani pengalaman kuliner tingkat tinggi. Hidangan pembuka bisa dimulai dengan Tartare d’avocat gambas grillées au sésame, lalu dilanjutkan dengan makanan utama Faux filet du limousin mariné dan ditutup dengan Panna cotta au coulis et fruits frais rouges. Minuman cocktail non alkohol Mojito fraise et framboise atau mungkin secangkir Café au lait bisa menemani saat menyantap makanan.

Le Confidentiel Paris
Alamat: 6 Rue Robert Estienne, 75008 Paris, Prancis
Jam Buka:
Minggu – Kamis: 18:30 – 12.00
Jumat – Sabtu: 18:30 – 2:00 pagi
Telepon: +33 1 53 76 37 38
Situs: https://www.restaurantleconfidentiel.fr

2. Le Oulala

Berikan bintang kamu untuk Restoran Halal di Paris
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar