Share artikel ini:


Urusan kreatifitas, “Urang Bandung” alias orang Bandung memang seolah tak ada habisnya. Tak heran jika banyak artis top yang memulai karirnya dari Bandung. Tak cuma seni budaya, urusan makanan pun banyak kreasi baru yang dilahirkan di Bandung, seblak adalah kreasi makanan terbaru yang lagi hits.

Seblak terbuah dari kerupuk basah yang dihancurkan dan dicampur dengan bahan-bahan seperti daging, telur, sayuran, dan bahan-bahan lainnya. Biasanya, seblak disajikan dengan saus pedas yang terbuat dari cabe merah dan bahan-bahan lainnya.

Seblak dapat dijadikan sebagai makanan sampingan atau makanan utama, tergantung pada selera masing-masing orang. Seblak sering dijual di warung-warung kecil atau gerobak yang tersebar di seluruh Bandung.

Seblak sendiri diambil dari kata ‘nyeblak’ yang berasal dari Bahasa Sunda dan memiliki arti ‘mengagetkan’ atau ‘mengejutkan’. Makna tersebut memang digunakan untuk menggambarkan cita rasa seblak itu sendiri, yakni makanan pedas dengan rasa rempah yang kuat.

Di Bandung tidak terhitung lagi jumlah warung seblak, dari yang besar hingga berlokasi di gang sempit, konon semuanya enak-enak. Biar gak bingung, berikut 5 seblak terenak di Bandung versi halallife.id!

1. Seblak Bewe

seblak-bewe.business.site

Warung seblak yang berada di Jalan Japati ini jadi favorit petualang seblak lantaran kuahnya yang tasty dengan cita rasa pedas-manis. Tempatnya tak jauh dari Gedung Sate Bandung.

Topping-nya juga rame, pengalaman makan enak porsi kenyang dengan harga yang ramah kocek bisa Sobat Halal dapatkan di sini.

2. Warung Seblak Mahda

instagram.com/mahda_hot

Seblak Mahda berada di Gang Keretek I, kawasan Padasuka. Seblak Mahda ini terkenal sangat autentik, lezat, topping variatif dan level kepedasan yang super nendang.

Untuk menikmati seblak dengan tingkat kepedasan level 7, Sobat Halal cukup merogoh kocek 20 ribuan. Jangan kaget kalau antriannya lama ya, Warung Seblak Mahda memang terkenal ramai!

3. Seblak Syahrini

instagram.com/seblak_syahrini_bandung-800
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 5 seblak di Bandung ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar