Share artikel ini:


Nongkrong nyaman dengan sajian yang enak dan suasana asri tanpa harus pergi keluar kota? Bisa lho! Sobat Halal yang tinggal atau sedang berkunjung ke Jakarta bisa kunjungi 6 tempat kuliner ini. Meskipun terletak di tengah kota padat di Jakarta, namun mereka menawarkan suasana nongkrong yang asri tentunya ditemani makanan dan minuman yang lezat.

Nah, berikut 6 tempat nongkrong yang nyaman dan asri di Jakarta yang sejenak bisa bikin Sobat Halal keluar dari sumpeknya keramaian di ibu kota.

#1 Bebek Perdikan

Bebek Perdikan, restoran taman yang bernuansa pedukuhan Jawa. Lokasinya ada di antara pencakar langit di kawasan Karet Semanggi, Jakarta Selatan. Tempatnya agak ndelik alias agak tersembungi di Gang Susu. Sobat Halal yang membawa mobil dapat parkir di Code 4 Square atau lahan parkir umum yang terletak di Jalan Guru Mughni, tepat di depan gang lalu berjalan kaki sekitar 50 meter menuju restoran.

Meskipun ndelik restoran ini sudah me­ngantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dan sertifikat halal MUI lho.

Kuliner ke sini berasa nongkrong di rumah sendiri. Suasananya rindang, bangunannya tradisional dan asri, didominasi kayu dan furniture klasik Jawa serta bebatuan. Menunya gak kalah jadul, mulai makan besar, snack dan minuman ada semua. Yang doyan bebek, wajib cobain yak!

#2 Arborea Cafe

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arborea Cafe (@arboreacafe)

Arborea Cafe memiliki konsep kafe modern yang terletak di tengah hutan dengan tagline “Cafe in the woods”. Kafe ini terletak di dalam Komplek Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senayan, dan bangunannya didominasi oleh kayu dengan tumbuhan yang asri mengelilinginya. Menikmati kopi dan camilan sambil menikmati udara segar sangat menyenangkan di sini.

#3 DIA Coffee

DIA Coffee adalah sebuah tempat nongkrong dengan ruang yang luas dan asri. Saat berada di cafe yang berlokasi di Garden House, Taman Daan Mogot ini, suasana nongkrong seperti di halaman belakang rumah sendiri dan terasa nyaman karena memiliki halaman yang luas.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 6 cafe asri ini
[Total: 7 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar