Share artikel ini:


Buah merupakan salah satu alternatif cemilan segar yang cocok dimakan kapan saja. Selain dimakan langsung, dijadikan rujak atau minuman, banyak juga yang menikmatinya sebagai asinan atau manisan. Rasanya lebih kaya dan lebih tahan lama.

Bahkan asinan juga termasuk kuliner khas Indonesia yang digandrungi di masyarakat. Wah, buah apa aja nih yang sering dibuat jadi asinan? Yuk kita cek satu per satu!

1. Rambutan

youtube/@mardatillahika

Siapa sangka buah dengan daging tebal dan rasa manis ini bisa jadi asinan pedas manis yang nikmat? Cukup dimasak bersama air dan cabai, buah ini berubah jadi manisan yang menyegarkan!

2. Pala

blibli.com/brand/mindosari

Saat jadi manisan sekilas warna dan bentuknya seperti buah kedondong, tetapi buah pala punya rasa manis yang berbeda. Cukup dikupas dan dimasak bersama air, gula dan garam, Sobat Halal dapat menikmati manisan pala yang segar.

3. Pepaya

youtube/@FinoZulkarnaen

Buah pepaya mengkal cocok sekali dijadikan manisan pedas manis. Di Manado orang membuat manisan pepaya dengan jahe, cabai, air, gula dan gara. Rasanya renyah dan bikin nagih!

4. Salak

instagram.com/hestie3

Di balik rasa manis berpadu sepat buah salak, terdapat kenikmatan tersendiri saat Sobat Halal mencicip manisan salak yang biasanya dimasak dengan cita rasa manis-pedas. Cobain deh, gak bakal nyesel!

5. Kemang

tokopedia.com/dabebeautejaksel2

Buah kemang dikenal memiliki rasa asam yang dominan dibandingkan rasa manisnya. Namun demikian, saat dijadikan manisan, buah kemang punya rasa yang nikmat. Manis, asam, asin, pokoknya ramai rasanyaaa!

6. Kiamboy

tokopedia.com/chainese
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk aneka asinan buah
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar