Share artikel ini:


Ayam panggang adalah hidangan Nusantara yang bisa Sobat Halal jumpai di mana saja. Rasanya terkenal gurih dan lembut, cocok sekali dipasangkan dengan nasi hangat, sambal, lalap dan kerupuk.

Jika di Indonesia ayam panggang dibumbui dengan aneka rempah, di berbagai belahan dunia pun tidak jauh berbeda. Hanya saja masing-masing punya ciri khas tersendiri dan beberapa diantaranya merupakan olahan ayam panggang terbaik dunia.

Sobat Halal bisa menemukan aneka olahan ayam panggang khas dari berbagai negara di dunia di bawah ini.

1. Frango Assado, Portugal

via ncultura.pt

Hidangan ini termasuk sangat aromatik karena didominasi oleh herbs, seperti thyme, basil, parsley, rosemary, peppermint dan oregano. Sebelum dipanggang, ayam akan dimarinasi dengan minyak zaitun, lada, soy sauce, bawang putih, bawang merah atau bombay lalu dilumuri butter.

Rasanya gurih dan teksturnya lembut loh. Biasanya frango assado disajikan bersama nasi hangat atau kentang goreng, sambal piri-piri yang pedas dan salad tomat-selada yang segar.

2. Shish Taouk, Turki

via closetcooking.com

Hidangan khas Turki ini berbahan utama ayam tanpa tulang yang dimarinasi bersama earthy spices, perasan lemon, yogurt, bawang putih, lada hitam dan garam. Rasanya gurih dan segar, biasanya dihidangkan bersama vegetables saute, yogurt, garlic mayo dan kentang atau roti prata.

3. Huli-Huli, Hawaii

via keviniscooking.com

Huli-huli merupakan ayam panggang khas Hawaii yang memiliki rasa berlapis-lapis. Sebelum dipanggang ayam dimarinasi terlebih dahulu dengan bawang dan garam lalu diolesi jus nanas murni, saus tomat, soy sauce, madu atau kurma, air jahe, brown sugar dan taburan wijen.

Huli-huli chicken biasa disajikan bersama nasi hangat dan potongan nanas yang segar, rasanya nano-nano deh!

4. Yakitori, Jepang

via food.grab.com
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk aneka olahan ayam panggang dunia
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar