Share artikel ini:


Sejak tahun 1682 Lampung dikenal sebagai Kota “Tapis Berseri”. Potensi yang dimiliki membuat Lampung menjadi sentra ekonomi di provinsi Lampung. Beberapa potensi tersebut salah di antaranya adalah kuliner dan destinasi wisata yang membuat pelancong keluar-masuk ke Lampung setiap tahunnya.

Jika Sobat Halal sedang berkunjung ke Lampung, kuliner khas Lampung berikut ini jangan sampai dilewatkan untuk dicicipi ya!

1. Engkak

via instagram.com/martha_mei3d0Kue tradisional ini bentuknya sekilas terlihat seperti lapis legit, tetapi teksturnya jauh lebih lembut. Berbeda dengan lapis legit, bahan dasar engkak berupa tepung ketan. Rasanya manis dan gurih, biasanya dijadikan snack atau menu sarapan.

2. Gabing

via wawainews.id

Gabing merupakan masakan khas Lampung yang bentuknya menyerupai sayur nangka, yaitu di masak dengan kuah santan. Namun demikian, bahan utama gabing adalah pucuk batang kelapa yang masih muda. Teksturnya cukup renyah dan punya rasa gurih juga asin.

3. Kripik Pisang Susu

via budaya-indonesia.org

Keripik pisang susu merupakan salah satu jajanan wajib kalau Sobat Halal main ke Lampung. Seiring perkembangan jaman, keripik pisang susu khas Lampung kini memiliki berbagai varian rasa yang menarik untuk dicoba loh!

4. Umbu

via budaya-indonesia.org

Makanan ini terbuat dari rotan loh Sobat Halal! Umbu berbahan utama batang rotan muda yang direbus hingga teksturnya menjadi empuk. Biasanya dihidangkan dalam bentuk oseng, lalap, campuran sop, atau dibumbui dan digoreng layaknya bakwan.

5. Geguduh

via instagram.com/masakanindonesia1

Geguduh adalah kue tradisional Lampung yang terbuat dari tumbukan pisang kepok yang telah matang, selai, susu, gula dan tepung. Setelah adonan set, maka adonan digoreng bertahap dan menghasilkan kue dengan warna coklat keemasan dengan aroma yang menggoda.

6. Seruit

via instagram.com/dettycatering2021
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Kuliner Khas Lampung
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar