Night Market Toronto halal food tour (instagram @hsb.visualz)
Share artikel ini:


Mencari makanan halal di luar negeri, khususnya di negara dengan mayoritas penduduknya bukan muslim mungkin relatif sulit. Namun, dilansir dari Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), setiap tahunnya akan terjadi peningkatan penduduk muslim dunia sehingga permintaan terhadap produk-produk halal juga cenderung meningkat.

Hal tersebut diperkuat oleh laporan dari State of The Global Islamic, bahwa sejak tahun 2019 tingkat konsumsi produk halal bertambah, yakni mencapai USD 2,2 triliun. Meskipun sempat menurun pada tahun 2020, namun pada tahun 2021 diperkirakan akan naik hingga mencapai 6,3% setiap tahunnya.

Kesempatan ini pun diambil untuk memperkenalkan halal lifestyle ke masyarakat dunia. Salah satunya melalui festival makanan halal yang diadakan di beberapa negara. Selain jadi ajang untuk memperkenalkan makanan halal, di beberapa negara festival ini juga dirayakan sebagai bentuk solidaritas dan ajakan untuk hidup penuh kesadaran di tengah-tengah perbedaan.

Kita telusuri satu per satu yuk, kira-kira festival makanan halalnya seperti apa ya?

1. London Halal Food Festival

Festival makanan halal yang satu ini sebelumnya sudah pernah diadakan di Leicester dan Manchester. Setelah sempat ditunda karena alasan keamanan dan keselamatan, festival ini akan kembali menyemarakkan London pada bulan September mendatang.

instagram @londonhalalfoodfestival

Akan ada banyak halal food stall yang menyambut Sobat Halal dalam acara ini, dari burger, cake, kue kering, roti, makanan asing yang eksotik, appetizer, dessert hingga jenis makanan lain siap disantap di tempat ini.

Untuk dapat mengikuti festival ini, Sobat Halal diwajibkan membeli tiket festival. Tiketnya bisa dibeli secara online juga loh melalui website londonhalalfoodfestival.com.

2. Night Market Toronto, Kanada

Night Market Toronto merupakan festival makanan halal yang berangkat dari semangat keberagaman. Selain bentuk apresiasi, festival ini juga sebagai bentuk perayaan suka cita atas terciptanya kerukunan di tengah-tengah masyarakat dengan latar belakang yang berbeda-beda sekaligus merupakan bentuk dukungan nyata terhadap bisnis makanan halal lokal.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Halal Food Festival
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar