Tude Goreng Dabu Dabu Lilang (via instagram @dapurmanadojogja)
Share artikel ini:


Manado, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara yang terkenal dengan keindahan alam, antara lain wisata bahari Bunaken, Danau Tondano, Bukit Kasih, dan banyak lagi. Selain keindahan alam, kuliner khas Manado juga menjadi salah satu daya tarik yang luar biasa. Tidak heran jika kuliner Manado sangat populer di kalangan pecinta kuliner.

Jika Sobat Halal ingin mencicipi kuliner khas Manado namun belum sempat pergi ke Manado, jangan khawatir, ada banyak koq restoran-restoran Manado di berbagai kota. Yuk kunjungi restoran-restoran Manado berikut ini yang menyajikan masakan khas Manado halal.

1. Ngana Rasa Resto, Bogor

via instagram @nganarasa.resto

Rahang Ikan Tuna dan Ikan Marlin merupakan menu yang sangat mudah kamu jumpai di sepanjang jalanan Kota Manado. Kesegaran ikan dan bumbu khas Manado yang disajikan bersama sambal bakar ini tentu tidak bisa dilupakan begitu saja.

Jika Sobat Halal sedang berada di Kota Bogor, menu autentik tersebut bisa kamu temukan di Ngana Rasa Resto.

2. Dapur Manado, Jogja

via instagram @dapurmanadojogja

Dengan tagline halal, segar dan bercitarasa, Sobat Halal di Yogyakarta sudah pasti familiar dengan restoran Manado yang satu ini. Selain tempatnya yang homey, Dapur Manado menawarkan banyak pilihan dari makanan utama hingga snack tradisional Manado.

Hingga saat ini kue cucur, klapertaart, pisang goreng roa, bubur manado, masakan cakalang dengan varian woku dan rica masih menjadi favorit para pelanggan.

3. Paparon Masakan Manado, Semarang

via instagram @explorekulinersmg

Berada tepat di Pujasera Gajah Mada Semarang, Paparon Masakan Manado menawarkan anek pampies pedas dalam kemasam botol, mie, nasi campur, woku, dan menu serba Ikan Cakalang lainnya.

Meskipun masakan Manado khas dengan rasa pedas yang kuat, Sobat Halal tidak perlu khawatir. Paparon juga menawarkan menu dengan rasa tidak pedas dan pedas yang moderat.

4.  La Ninas Kitchen, Medan

via instagram @laninaskitchen
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Masakan Manado Halal
[Total: 4 Rata-rata: 4.3]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar