Share artikel ini:


Tahu bersama tempe merupakan salah satu hasil olahan kedelai khas Indonesia yang biasa hadir hampir setiap hari di meja makan kita. Selain sehat, karena mengandung protein nabati, harga tahu juga relatif terjangkau oleh hampir semua kalangan masyarakat.

Umumnya tahu disajikan di meja makan kita dengan cara digoreng, atau ditumis bersama sayuran lain. Tapi selain itu tahu juga bisa diolah dengan banyak cara, bahkan umum dihidangkan sebagai jajanan, dengan rasa yang bervariatif dan lezat di lidah.

Yuk kita lihat variasi olahan makanan yang sehat, murah dan pastinya halal ini.

1. Wedang Tahu

instagram.com/wisatajiwa

Yang satu ini banyak ditemui di Jawa Tengah. Wedang Tahu merupakan tahu dalam bentuk agar-agar dengan tekstur lembut. Disajikan bersama air sari jahe dan gula cair, rasanya lembut, hangat dan ringan, bikin hati nyaman. Cocok disajikan dalam kondisi hangat, maupun dingin atau pakai es batu.

2. Tahu Gejrot

instagram.com/eat.ygy

Tahu gejrot merupakan olahan tahu khas Cirebon yang menyerupai rujak. Irisan tahu goreng biasanya ditumbuk pelan terlebih dahulu sebelum disiram kuah gula jawa yang dibumbui asam jawa, garam, kaldu dan cabe rawit. Tahu gejrot punya rasa segar sekaligus gurih. Pedasnya terkenal menggugah selera makan loh!

3. Lumpia Kulit Tahu

instagram.com/leicia.id

Lumpia kulit tahu banyak kita jumpai di rumah makan atau restoran Tiongkok dan biasanya masuk ke dalam kategori menu dimsum. Isiannya berupa ayam atau daging sapi yang dibumbui bersama sayur mayur. Biasanya disajikan dalam bentuk goreng atau kukus, rasanya ringan dan bisa bikin kalap!

4. Sup Ayam Kembang Tahu

instagram.com/jeyeskitchen

Kembang tahu yang kenyal dan tawar ini jika disulap menjadi sup ayam rasanya jadi luar biasa gurih dan memikat loh, Sobat Halal! Biasanya sup ini disajikan bersama taburan cabe rawit potong, taburan dan bawang putih goreng, rasanya sempurna!

5. Tumis Kembang Tahu Cabe Hijau

youtube.com/@HenwinChenel
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk aneka olahan tahu
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar