Share artikel ini:


Gorengan memang merupakan makanan favorit sejuta umat. Rasa gurih dan renyah yang hangat memang paling pas dipilih jadi pengisi perut kala lapar, apalagi dinikmati bersama secangkir teh hangat.

Di Indonesia gorengan juga populer jadi salah satu pilihan takjil, meski banyak yang tidak menyarankan karena kandungan minyak tidak bagus untuk perut kosong.

Ternyata di luar negeri, gorengan cukup populer juga loh. Ada banyak ragam gorengan dengan berbagai rasa dan cara penyajiannya. Wah, kira-kira seperti apa ya, gorengan di luar negeri? Kita intip satu per satu yuk!

A friendly reminder: Ini adalah artikel wawasan kuliner. Kehalalan gorengan dalam artikel ini sangat bergantung pada bahan-bahan yang digunakan. Jika membuat sendiri kita bisa memastikan kehalalannya. Namun jika disajikan di restoran, terutama di luar negeri Sobat Halal harus memastikan kehalalannya sebelum mengonsumsinya.

#1 Poutine, Quebec

Foto via www.delish.com

Poutine berasal dari Kota Quebec, Kanada. Uniknya, gorengan ini terbuat dari kentang dan keju, lalu disajikan bersama saus cokelat, sandwich, roti, pangsit ataupun sup.

#2 Coxinha, Brazil

foto via sabornamesa.com

Coxinha pada dasarnya adalah roti goreng isi ayam. Bahan dasarnya berupa tepung, bumbu, roti dan daging ayam cincang. Sekilas bentuknya seperti kroket kentang karena sama-sama dilapisi tepung panir, tapi coxinha punya bentuk bulat di bawah dan mengerucut pada bagian atasnya. Biasanya disajikan bersama saus keju atau saus pedas, yummy!

#3 Empanadillas, Spanyol

Foto via caseras.de

Di Spanyol, empanadillas biasanya dibuat dari adonan yang diisi sayur, jagung dan daging yang digoreng. Bentuknya memang seperti pastel, tapi rasa khas bumbu Spanyolnya tentu berbeda dong!

#4 Corn Dog, Texas – Amerika Serikat

Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar