Air Terjun Iguazu Brazil (foto Pau Sayrol via unsplash)
Share artikel ini:


Mengunjungi air terjun selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Bunyi air yang jatuh, hembusan uap air yang menerpa wajah dengan lembut, serta tentu saja suasana yang begitu masih alami seakan membawa kita jauh dari segala sumpeknya real life kita.

Meski kadang-kadang untuk menuju ke lokasi air terjun dibutuhkan tantangan, khususnya kondisi medan perjalanan yang harus dilalui, itu sama sekali tidak sepadan dengan keindahan yang akan kita dapatkan. Tentu rasa lelah akan terbayar tuntas ketika mendapati pemandangan elok yang tidak bisa dinikmati di sembarang tempat.

Berikut ini adalah 5 air terjun yang menakjubkan yang layak untuk masuk bucket list wisata Sobat Halal.

1. Air Terjun Mursala, Indonesia

Di Indonesia terdapat Pulau Mursala yang berada di antara Pulau Nias dan Pulau Sumatera, tepatnya di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pulau Mursala memiliki air terjun dengan ketinggian sekitar 35 meter, dengan batuan granit yang berwarna hitam kemerahan. Air yang mengalir di air terjun ini  langsung jatuh di Samudra Hindia.

Debit air di air terjun ini sangat kencang dan tidak pernah kering sekali pun musim kemarau, sehingga suara gemuruh yang dihasilkan pun terbilang cukup keras.

Perairan di bawah air terjun merupakan habitat berbagai macam terumbu karang dan ikan hias. Salah satunya merupakan jenis terumbu karang yang langka, yaitu Coral Reef. Wah, ternyata selain menikmati keindahan air terjun, Sobat Halal juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan snorkeling atau diving!

Menurut beberapa sumber, Film King Kong tahun 2005 besutan Sutradara Peter Jackson, mengambil beberapa adegan Skull Island di Pulau Mursala lho.

2. Air Terjun Huangguoshu, China

Pemandangan alam di Cina tak kalah eksotis dari negara-negara Asia lainnya. Di Provinsi Anshun terdapat air terjun terbesar di Cina, ketinggiannya mencapai 255 feet atau 77.8 meter dan lebar mencapai  331 feet atau 101 meter.

Derasnya aliran di air terjun ini membuat bebatuan di bawah dan di sekitarnya seakan diselimuti kabut. Wisata alam ini menjadi Taman Nasional yang kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

3. Air Terjun Iguazu, Brasil

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar