Cao Bang, Vietnam (kredit: Hoang Tuan via pixabay)
Share artikel ini:


Baru-baru ini Vietnam mulai melirik potensi industri halal. Pada 28 Juni 2022, sebuah konferensi yang membahas kerja sama internasional untuk mengembangkan industri Halal Vietnam diadakan oleh Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan (MARD) secara tatap muka dan online di Hanoi.

Pariwisata sebagai salah satu sektor dalam industri halal tentunya mendapat perhatian juga. Setelah berakhirnya masa peperangan, Vietnam kini adalah salah tujuan wisata paling menarik di Asia Tenggara bagi pecinta kuliner, pantai, dan pencari sensasi.

Hanoi, ibu kota Vietnam, terkenal sebagai kota yang mempertahankan nuansa lamanya dengan memelihara bangunan-bangunan tuanya. Kawasan Old Quarter-nya dipenuhi dengan kedai makanan lezat, pasar, dan jalan-jalan kecil yang eksotis. Sementara Kota Ho Chi Minh menyajikan keunggulan yang lebih modern, dan kota Hoi An yang dilindungi UNESCO tetap mempertahankan pesonanya meskipun banyak dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara.

Tapi bagi Sobat Halal yang lebih menyukai wisata alam, sudah bosan suasana perkotaan, Vietnam juga memiliki destinasi alam yang indah. 5 tujuan wisata alam ini sangat cocok bagi Sobat Halal pencari ketenangan. Yuk kita jelajahi satu per satu!

1. Hoang Lien Son

Hoang Lien Son (kredit: befreetour.com)

Hoang Lien Son merupakan pegunungan yang membentang sejauh 180 km di barat laut Vietnam. Sobat Halal dapat mengunjungi Fansipan Peak, Kota di Atas Awan, kuliner di Sa Pa Town yang berada di kaki gunung, belajar budaya hingga seni dan melakukan aktivitas outdoor menarik lainnya di Hoang Lien National Park sambil menikmati udara bersih-segar.

2. Phong Na

Phong Na (kredit: befreetour.com)

Phong Na dikenal sebagai rumah sebuah gua terbesar di Vietnam yang usianya mencapai 3 juta tahun dan gua-gua lainnya. Kawasan Phong Na termasuk dalam Ke Bang National Park yang tersembunyi di tengah-tengah hutan lebat yang berusia tua, lembah, pegunungan karst dan sungai-sungai beraliran tenang di Vietnam bagian tengah.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk wisata Vietnam
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar