Share artikel ini:


Malang, Kota Apel yang cihuy ini merupakan salah satu kota besar di Jawa Timur dengan potensi wisata dan kuliner yang menjanjikan.

Saking banyaknya tujuan kadang jadi bikin kita bingung untuk menentukan pilihan, bukan? Bosan keliling suasana kota? Nah, berikut adalah beberapa tempat wisata alam di Malang yang bisa dikunjungi saat Sobat Halal ada di Malang, pas buat yang mau healing!

1. Sumber Sira

Snorkeling di air tawar, kenapa tidak? Sumber sira merupakan sumber air jernih yang berada di Desa Sumberjaya, Gondanglegi, Malang. Berendam, berenang dan snorkeling adalah aktivitas yang ramai digemari pengunjung di tempat ini.

Ada banyak ikan, tanaman air dan ganggang yang bisa diamati di dalam air. Selain itu, ada banyak alat snorkeling yang disewakan di sekitar sumber air.

2. Kalireco

Kalireco adalah pemandian yamg berada di daerah Lawang. Meski pun airnya segar, jernih dan udara sekitarnya sejuk, tempat ini belum banyak dikunjungi wisatawan kecuali para backpacker.

Tidak banyak penjual makanan, fasilitas tempat ganti atau bilas dan area parkir masih agak sulit, sehingga jika datang ke tenpat ini Sobat Halal harus benar-benar punya persiapan yang matang.

3. Pantai Tiga Warna

Pantai ini tidak jauh dari lokasi Pulau Sempu dan termasuk area konservasi yang dijaga pemerintah setempat. Pantai dengan pasir kuning keemasan dan air yang jernih ini cocok sekali untuk dikunjungi.

Kunjungan ke pantai ini berdasarkan kuota dan dilarang membuang sampah sembarangan, petugas akan menghitung bawaan Sobat Halal saat hendak masuk dan keluar area pantai ini. Kalau ada sampah yang tertinggal, Sobat Halal harus kembali dan mengambilnya sampai dapat. Tertib ya!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk wisata alam Malang
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar