Share artikel ini:


Berburu pulau indah di Indonesia memang tidak ada habisnya, bahkan kadang dibuat kebingungan menentukan pilihan karena terlalu banyak pilihan menarik. Lima pulau di bawah ini mungkin tak setenar Bali bahkan mungkin banyak orang Indonesia sendiri yang belum mengenalnya, padahal di luar negeri pulau-pulau ini sudah sangat terkenal loh!

Lima pulau pilihan Halallife.id kali ini bisa jadi masuk dalam daftar tempat untuk dikunjungi Sobat Halal. Online tour dulu yuk!

1. Tinabo Island

TInabo Island (instagram.com/gregoriussandro)

Tinabo merupakan salah satu pulau yang ada di Selayar, Sulawesi Selatan dan masih berada di wilayah Taman Nasional Taka Bonerate. Baik Tinabo Kecil mau pun Tinabo Besar, keduanya punya pemandangan yang ciamik.

Sobat Halal bisa snorkeling, diving, hopping, renang, dan bebas bermain dengan baby shark. Namun demikian, harus tetap hati-hati ya!

2. Banyak Island

Banyak Island (instagram.com/banyakisland)

Pulau Banyak ini terletak di antara Simeulue dan Nias. Tak kalah dari Tinabo, pasir putih dan jernihnya air sangat memikat hati. Pulau Banyak sering dikunjungi untuk liburan, memancing atau berburu ombak bagi penggiat surfing.

Selain itu, Sobat Halal juga dapat menjumpai banyak burung eksotis di Pulau Banyak, salah satunya adalah elang laut.

3. Saumlaki, Tanimbar Island

Saumlaki (tripadvisor.com/@Igoarmigo)

Saumlaki berada di Kepulauan Tanimbar, Maluku. Tempat ini juga merupakan salah satu saksi bisu Perang Dunia II, jangan heran jika banyak ditemui bangkai kendaraan berat seperti di Morotai dan wisata sejarah.

Saumlaki juga memiliki spot wisata alam seperti Pulau Sambunyi, Pulau Matakus, Pantai Kelyar dan Pantai Weluan. Selain itu ada wisata air tawar dan budaya yang menanti Sobat Halal. Konon, pasir pantai-pantai di Saumlaki lembutnya menyerupai tepung loh!

4. Labengki Island

Labengki Island (instagram.com/labengkiisland)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 5 pulau eksotis ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar