Share artikel ini:


Berburu pulau indah di Indonesia memang tidak ada habisnya, bahkan kadang dibuat kebingungan menentukan pilihan karena terlalu banyak pilihan menarik. Lima pulau di bawah ini mungkin tak setenar Bali bahkan mungkin banyak orang Indonesia sendiri yang belum mengenalnya, padahal di luar negeri pulau-pulau ini sudah sangat terkenal loh!

Lima pulau pilihan Halallife.id kali ini bisa jadi masuk dalam daftar tempat untuk dikunjungi Sobat Halal. Online tour dulu yuk!

1. Tinabo Island

TInabo Island (instagram.com/gregoriussandro)

Tinabo merupakan salah satu pulau yang ada di Selayar, Sulawesi Selatan dan masih berada di wilayah Taman Nasional Taka Bonerate. Baik Tinabo Kecil mau pun Tinabo Besar, keduanya punya pemandangan yang ciamik.

Sobat Halal bisa snorkeling, diving, hopping, renang, dan bebas bermain dengan baby shark. Namun demikian, harus tetap hati-hati ya!

2. Banyak Island

Banyak Island (instagram.com/banyakisland)

Pulau Banyak ini terletak di antara Simeulue dan Nias. Tak kalah dari Tinabo, pasir putih dan jernihnya air sangat memikat hati. Pulau Banyak sering dikunjungi untuk liburan, memancing atau berburu ombak bagi penggiat surfing.

Selain itu, Sobat Halal juga dapat menjumpai banyak burung eksotis di Pulau Banyak, salah satunya adalah elang laut.

3. Saumlaki, Tanimbar Island

Saumlaki (tripadvisor.com/@Igoarmigo)

Saumlaki berada di Kepulauan Tanimbar, Maluku. Tempat ini juga merupakan salah satu saksi bisu Perang Dunia II, jangan heran jika banyak ditemui bangkai kendaraan berat seperti di Morotai dan wisata sejarah.

Saumlaki juga memiliki spot wisata alam seperti Pulau Sambunyi, Pulau Matakus, Pantai Kelyar dan Pantai Weluan. Selain itu ada wisata air tawar dan budaya yang menanti Sobat Halal. Konon, pasir pantai-pantai di Saumlaki lembutnya menyerupai tepung loh!

4. Labengki Island

Labengki Island (instagram.com/labengkiisland)

Pulau Labengki yang berada di Sulawesi Tenggara sekilas memiliki keindahan seperti Misol atau Palawan di Thailand karena keberadaan karst yang ikonik di Labengki. Sobat Halal dapat menikmati snorkeling di Pulau Panjang atau Blue Lagoon, konon keindahan biota lautnya tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata.

Selain itu, Sobat Halal juga bisa mendaki Puncak Khayangan, salah satu karts yang punya pemandangan terbaik di tempat itu. Tidak berhenti sampai di situ, ada rumah nenek yang mengapung di atas laut yang bisa dikunjungi, juga kerang kima yang langka dan unik yang bisa Sobat Halal jumpai.

5. Pantai Ngurtafur, Woha Island

Ngurtafur (dispar.malukuprov.go.id)

Ngurtafur yang ada di Pulau Woha dan merupakan bagian Kepulauan Kei ini juga dikenal sebagai Snake Island karena bentuk sandbar-nya yang memanjang sejauh 2 kilometer menyerupai ular yang tengah meliuk ke tengah laut. Selain berpasir putih terang, perairan Ngurtafur juga sangat jernih.

Dibandingkan Pulau Kei, Ngurtafur jauh lebih dikenal di kalangan turis. Hanya saja, belum banyak yang main ke tempat ini karena selain jauh, ongkosnya juga berlipat-lipat. Namun demikian, ngurtafur merupakan hidden gem yang istimewa dan layak untuk dikunjungi, bukan?

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk 5 pulau eksotis ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar