Share artikel ini:


Jalan-jalan merupakan salah satu obat ampuh bagi rasa penat akan  keseharian yang penuh tantangan. Untuk mencapai destinasi yang tenang dan menyegarkan jiwa serta raga, di kaki Gunung Ciremai terdapat sebuah desa wisata yang bernama Bantaragung, kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat

Desa ini dikenal memiliki terasiring yang rapi dan indah layaknya Ubud, tentu versi ramah di kantong dan reachable bagi Sobat Halal yang ada di Jawa Barat dan sekitarnya. Wah, ada apa aja nih? Cek ombak dulu yuk!

1. Curug Cipeuteuy

Curug ini berada di area Taman Nasional Gunung Ciremai. Curug Cipeuteuy dikenal dengan kesegaran dan kejernihan airnya. Ciblon di curug ini serasa ciblon with view lantaran dikelilingi pemandangan alam dan suara hewan-hewan hutan. Selain mak nyes di raga, juga adem bagi jiwa Sobat Halal.

2. Hutan Pinus Argalingga

Hutan pinus di area kaki Gunung Ciremai ini punya kerapatan yang istimewa loh, Sobat Halal. Berfoto di tengah-tengah hutan pinusnya membuat Sobat Halal terlihat layaknya petualang. Selain lebat dan asri, suasananya akan semakin syahdu saat kabut mulai turun dan mengisi sela-sela hutan pinus.

3. Sawah Langit Binuang

Terasiring di Sawah Langit Binuang ini memiliki pemandangan yang sangat ikonik. Selain menghirup udara segar, Sobat Halal dapat menciptakan vlog dengan pemandangan luar biasa. Akan lebih menarik jika Sobat Halal mengabadikan spot ini menggunakan drone.

4. Ciboer Pass

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CIBOER PASS (@ciboer_pass)

Ciboer pass merupakan gardu yang akan membawa Sobat Halal menikmati pemandangan seluruh desa dan terasiring yang lebih besar. Dibandingkan Langit Binuang, spot ini jauh lebih lega dan asri.

5. Puncak Ciremai

Tidak ada salahnya mencoba tantangan mendaki selama Sobat Halal siap dan mampu. Konon di puncak Ciremai terdapat bunga abadi, Edelweiss, tapi jangan dipetik ya, dan pemandangan sunrise terbaik sepanjang masa.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Bantaragung
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar