Dubai (foto: Mo Ismail via pexels)
Share artikel ini:


Dubai merupakan salah satu emirat yang berada di Uni Emirat Arab. Lokasinya berada di pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Dubai merupakan ibukota Uni Emirat Arab, tak heran jika Dubai menyandang status sebagai kota terpadat di negara tersebut.

Selama ini Dubai dikenal sebagai kota yang modern dan memiliki bangunan-bangunan megah yang didesain dengan tingkat kecanggihan arsitektur yang memukau.

Jika Sobat Halal penasaran, tidak ada salahnya memasukkan Dubai ke dalam wishlist travelling kalian mulai dari sekarang. Yuk kita jalan-jalan virtual dulu.

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa (foto: Denys Gromov via pexels)

Gedung pencakar langit setinggi 828 meter ada di Dubai, gedung tersebut diberi nama Burj Khalifa dan diresmikan pada 4 Januari 2010 lalu. Gedung dengan tinggi 828 meter tersebut terbagi ke dalam 163 lantai yang terdiri dari hotel, restoran, kantor, dek observasi bahkan taman yang terkenal sangat indah.

Restoran di lantai 122 dan Skh Lounge yang berada di lantai 148 merupakan daya tarik Burj Khalifa, sudah siap, kan, menikmati keindahan Dubai dari ketinggian Burj Khalifa?

2. Burj Al Arab Jumeirah

Burj Al Ara (foto: Roman Logov via unsplash)

Gedung satu ini merupakan ikon terkenal di Jumeirah yang dibangun di atas pulau buatan milik Dubai dan terdaftar sebagai hotel termewah di Dubai loh! Ketinggiannya mencapai 321 meter di atas permukaan air laut. Bahkan hotel ini berbentuk seperti layar kapal yang sedang terkembang.

Pemandangan di tempat ini jangan diragukan, sangat menakjubkan, bahkan Sobat Halal dapat berenang di kolam renang yang langsung menjorok ke laut dan menikmati makanan di restoran dengan akuarium yang indah.

3. Palm Jumeirah

Palm Jumeirah (foto oleh pictcorrect via flicker)

Tidak hanya gedung-gedung fantastis, Dubai juga terkenal akan pulau buatan hasil reklamasi yang indah. Dubai sendiri telah memiliki 3 pulau buatan, salah satunya adalah Palm Jumeirah yang memiliki luas 5,72 KM² dan diresmikan pada Juni 2001.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Dubai
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar