Afganistan map-ee9da672
Share artikel ini:


Afghanistan tak memiliki banyak tempat wisata. Namun ada beberapa kawasan yang cocok untuk traveler pecinta wisata alam dan sejarah.

Sejenak beralih dari kekacauan yang terjadi, Afghanistan ternyata punya wisata yang tak kalah menarik dengan negara yang populer dikunjungi turis internasional.

Berikut 6 Kawasan Hidden Gem dan Bangunan Bersejarah yang ada di Afghanistan yang perlu Sobat Halal ketahui, yuk kita ulas satu demi satu

1. Band-e Amir

Foto oleh:  Afghanistan Matters, Creative Commons Attribution Licence

Terletak di Jantung Afghanistan, Taman Nasional Band-e Amir  jadi wisata yang cocok untuk para pecinta alam. Di sini traveler berkemah hingga menyewa perahu dayung di atas salah satu dari enam danau biru tua yang berkilauan di pegunungan Hindu Kush.

Mengutip CNN Travel, Taman Band e Amir terletak di Provinsi Bamiyan, Afghanistan tengah, sebuah wilayah negara yang menarik pengakuan dunia dan kecaman internasional saat Taliban menghancurkan patung Buddha abad ke 6 pada tahun 2001. Band e Amir ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 2009.

Band e Amir berada di ketinggian 2.900 di atas lembah dan 3.500 mdpl. Luasnya mencakup 59.000 hektar. Menurut Trip Advisor Band e Amir adalah salah satu Hidden Gem di Afghanistan.

2. Waduk Qargha

https://greatfon.com/c/9076468747147453262
[Foto oleh Hadi Noori]
Bendungan setinggi 30 meter dibangun pada tahun 1933 dan memberi naungan bagi vegetasi di sekitarnya. Perairan ini pun menyediakan tempat untuk kegiatan rekreasi.

Diulas oleh inspirock, wisatawan bisa berselancar, berenang atau menaiki perahu. Bagi yang mau bersantai bisa berpiknik di pesisirnya atau bermain golf di lapangan terdekat. Lokasinya berada sekitar 15 km dari barat Kabul.

3. Benteng Herat

Foto oleh:  Todd Huffman via Wikipedia, Creative Commons Attribution Licence

Benteng Herat menjulang di atas Kota tua Heart. Bangunan tertua di Herat ini telah berfungsi sebagai kursi kekuasaan, garnisun militer dan penjara sejak pembangunannya Raja Alexander Agung hingga tahun 2005.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar