Foto: Yasuto Takeuchi via unsplash
Share artikel ini:


Musim gugur, disebut juga autumn atau fall yang hadir setelah musim panas berlalu dan sebelum datangnya musim dingin adalah musim yang banyak disukai para pelancong. Selain suhu udaranya yang tidak panas dan tidak terlalu dingin, pemandangannya itu yang sangat memukai mata.

Di Eropa, musim gugur berlangsung antara bulan September sampai November. Pada musim ini daun-daun pohon mulai menguning atau memerah sebelum kemudian berguguran. Musim gugur memiliki kesan romantis tersendiri. Pemandangan dengan nuansa keemasan bisa Sobat Halal nikmati bersama angin sepoi-sepoi yang menerpa wajah, bayangkan tempat indah itu!

Indonesia sebagai negara tropis tidak mengalami musim gugur, jadi jika Sobat Halal ingin merasakan keindahan musim gugur, berikut adalah beberapa spot wisata yang bisa jadi pilihan Sobat Halal untuk menikmati musim gugur di luar negeri.

1. Dandenong Ranges, Australia

Dandenong Ranges terletak di Melbourne. Tempat ini memiliki pemandangan indah dan atmosfer musim gugur yang luar biasa untuk para wisatawan, khususnya di The Alfred Nicholas Memorial Garden yang merupakan spot pemandangan musim gugur terbaik di Dandenong Ranges.

Sobat Halal juga bisa menginap di hotel yang ada di sekitar Dandenong Ranges untuk mendapatkan malam musim gugur terbaik di tempat itu.

2. Kyoto, Jepang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by bank / piyatat (@bankpyt)

Konichiwa! Jepang adalah negara yang indah di segala musim, selain budaya dan kuliner, wisata alam di Jepang juga diminati oleh turis dari berbagai negara. Salah satunya adalah Kyoto dengan pemandangan musim gugur terbaik di Jepang.

Jepang memiliki tradisi momijigari pada musim gugur, yakni piknik musim gugur sambil menikmati daun momiji atau mapel yang berguguran.

Pada musim gugur pepohonan di sekitar Sungai Hozu biasanya memiliki gradasi khas musim gugur yang indah, ditambah lagi ada bangunan kuil kuno yang menjulang tinggi diantara sungai, barisan pepohonan dan hamparan daun momiji yang berguguran. Wah, musim gugurnya romantis banget deh!

3. Jiuzaighou, China

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk wisata musim gugur
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar