Share artikel ini:


Rasa pahit dalam makanan umumnya kerap dihindari banyak orang. Tapi ada beberapa makanan yang berasal sayuran hijau yang justru disukai karena rasa pahitnya.

Ternyata menurut ilmuwan, sayuran yang rasanya pahit sangat baik untuk kesehatan karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi, termasuk potasium, kalsium, vitamin A dan C, antioksidan, serat, dan bahkan protein.

Sobat Halal pasti sudah sering dengar tentang manfaat makan sayuran, tetapi ternyata sayuran dengan rasa pahit selain memberikan keseimbangan vitamin, mineral, dan serat yang sehat juga dapat memberikan nutrisi penting yang meningkatkan pencernaan, kesehatan jantung, dan banyak lagi.

Jika diolah dengan benar dan dengan bumbu yang tepat, rasa pahit justru bisa dinikmati dengan rasanya yang khas dan memikat seperti sajian berikut ini!

#1 Tumis Pare

Tumis Pare (via dapurkobe.co.id)

Pare berwarna hijau dan terkenal akan rasa pahit serta antioksidannya yang tinggi, sehingga baik bagi tubuh. Di Indonesia, tak jarang pare dikonsumsi untuk obat alami untuk masalah kesehatan tertentu.

Pare mudah sekali dijumpai di penjual siomay Bandung loh, tapi siapa sangka pare juga nikmat dimasak bersama tumisan bawang merah, bawang putih dan cabe. Dimakan pakai nasi panas bikin ketagihan!

#2 Daun Kates

Tumis Daun Kates (via youtube.com/@NuraainiSoewarto)

Pepaya atau kates ini buahnya sangat bermanfaat bagi pencernaan, di Indonesia buah pepaya kerap dinikmati langsung atau dibuat rujak untuk pepaya muda. Uniknya, masyarakat Indonesia tak cuma makan buahnya tapi juga mengolah daunnya menjadi tumis daun pepaya.

Bahkan kadang bunganya juga diikutsertakan. Tumisan daun atau bunga pepaya ini biasanya punya rasa gurih dan pedas, cocok sekali dipadukan dengan lauk berupa gorengan ayam, ikan atau telur loh!

#3 Dandelion Greens

Dandelion Green (via saveur.com)
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 6 sayuran ini
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar