Profil Bisnis

“The Power of Reseller”, Omzet Meningkat 60 Persen Lebih dalam Satu Tahun

Bagikan

Untuk mencapai targetnya, Dini getol membangun jaringan reseller untuk memasarkan produk-produknya. Reseller mendapat harga khusus, sehingga mempermudah mereka dalam penjualan dan mendapat keuntungan.

“Alhamdulillah selama setahun ini saya aktif produksi tanpa henti, berkat reseller, rekor penjualan tahun lalu terpecahkan. Kalau tahun lalu orderan mencapai 336 Kg, sedangkan lebaran kali ini saya berhasil menembus angka di atas 500 Kg,” ungkap Dini lugas.

Sehingga, setelah lebaran 2022 ini tidak menutup kemungkinan baginya untuk segera membuka gerai pertamanya yang sebenarnya sudah ia siapkan bersama suaminya jauh-jauh hari.

“Harapannya kalau sebentar lagi sudah buka toko, ke depannya punya cabang juga untuk memperluas pemasaran dan tetap membangun jaringan reseller yang lebih luas dan kuat,” imbuhnya.

Namun demikian, produksi rutin memberikan tantangan tersendiri bagi Dini. Dini mengaku sering kewalahan karena baru memiliki 3 karyawan, sehingga ia kerap menggunakan pekerja harian yang cukup sulit didapat. Tidak hanya itu, Dini juga sempat pusing saat harga minyak melambung dan hilang dari pasaran.

“Untung saja waktu itu bapak, suami dan keluarga banyak memberikan support kepada saya. Selain materi dan moral, salah satunya seperti saat bapak saya membelikan minyak goreng, kebetulan waktu beliau ke pasar barangnya ada. Jadi langsung punya inisiatif sendiri,” kenang Dini.

Sejauh ini pemasaran usaha Keripik Bawang Jamur alias K.B.J ini hanya melalui media sosial pribadi Dini dan status whatsapp saja, “Gak nyangka sih hasilnya ternyata di atas ekspektasi ya, banyak juga temen-temen yang jadi reseller. Reseller juga salah satu cara dapat pelanggan di luar jangkauan saya.”

Sampai saat ini KBJ telah mengirim produk-produknya hingga mencapai Kota Medan, Rantau Prapat dan kota-kota lain di sekitarnya. Bahkan, tercatat hingga ke Jambi dan Jakarta.

Dini mengaku tidak membuat konten yang aneh-aneh dan layaknya para ahli, ia sekedar mengunggah proses memasak, hasil masak dan info-info pre-order hingga testimonial. Namun, menurut sebagian teman-teman di media sosialnya unggahan tersebut dianggap “provokatif” dan mencuri perhatian penontonnya, sehingga tak heran jika beberapa penonton memutuskan untuk memuaskan rasa penasaran dengan memesan produk-produk Dini. 

Laman: 1 2 3

Artikel Baru

Jangan Kaget, Inilah Deretan Bunga yang Kerap Dijadikan Bahan Makanan!

Hobi makan kembang tentu terdengar ngeri untuk sebagian Sobat Halal, tetapi di beberapa negara, termasuk…

21 Jan 2024

Jalan-Jalan ke Luar Negeri Antimainstream, Ini 7 Tujuan Wisata ke Pedesaan Terindah di Luar Negeri

Di tengah kehidupan yang serba cepat dan hiruk pikuk perkotaan, impian untuk menghirup udara segar…

14 Jan 2024

Mengenal Hidangan Serba Bebek dari Indonesia, Bikin Lapar!

Dalam kekayaan dan keanekaragaman kuliner Indonesia, bebek menjadi salah satu bahan makanan yang telah lama…

1 Jan 2024

8 Tempat Ngopi Super Cozy di Medan

Dalam era kopi yang semakin berkembang, Medan, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, menjadi…

31 Des 2023

1 Januari, Hari Lahir Laksamana Keumalahayati Ditetapkan Sebagai Hari Perayaan Internasional oleh UNESCO

Hari Lahir Laksamana Keumalahayati tanggal 1 Januari adalah momen untuk mengenang jasa-jasa seorang pahlawan dari…

23 Des 2023

Antusiasme Tinggi Pengunjung Halal Indonesia International Trade Show 2023

Jakarta, HalalLifeID - Pada hari kedua gelaran Halal Fair Series yang digelar bersama Halal Indonesia…

11 Des 2023