Mercusuar Amedee (foto: youtu.be/talamasca)
Share artikel ini:


Kaledonia Baru merupakan negara kepulauan yang berada di Selatan-Barat Daya perairan Pasifik dan merupakan jajahan Prancis. Selain dikenal dengan wisata lautnya, Kaledonia Baru juga digandrungi karena perbukitannya yang indah.

Meskipun namanya belum begitu familiar, dan ini bukan merupakan tujuan wisata yang mainstream, Kaledonia Baru memiliki banyak tempat wisata yang terkenal sangat indah.

Untuk bisa sampai ke Kaledonia Baru dari Jakarta, Sobat Halal harus menggunakan penerbangan transit. Biasanya dengan penerbangan melalui Tokyo dan nantinya disambung dengan maskapai Aircalin (Air Calédonie International) menuju ke Bandar Udara Internasional La Tontouta, Nouméa. Visa diperlukan dan bisa didapat di Kedubes Prancis di Jakarta.

Berikut daftar lokasi keren di Kaledonia Baru yang wajib Sobat Halal kunjungi!

1. Yejele

Pantai Yejele bisa dicapai Sekitar 20 menit perjalanan  dengan bus dari Tadine (dermaga pendaratan kapal pesiar) dengan harga sekitar Euro 15 per orang, pulang pergi. Pantai Yejele adalah pantai pasir putih yang memanjang dengan air biru turquise kehijauan dan dikelilingi oleh gugusan karang yang menjaga arus air sangat tenang sehingga ideal untuk anak-anak bermain air di sana.

Pantainya dinaungi oleh pohon-pohon besar dan masih alami: ada beberapa gubuk di mana penduduk setempat menawarkan makanan dan minuman setempat (seperti ikan bakar, kelapa, dll), minuman dan suvenir kecil. Banyak tempat untuk bersantai yang bisa dicapai hanya dengan sedikit berjalan kaki dari halte bus. Pasirnya terasa lembut di kaki tanpa serpihan karang.

Sementara formasi karang di laguna membuat kita dengan mudah menemukan aneka ikan-ikan kecil berwarna-warni. Ada toilet dan penjaga pantai yang bertugas. Penduduk lokal (kebanyakan tinggal di rumah sederhana di seberang jalan) sangat ramah, mereka senang diajak ngobrol. Ada juga beberapa kegiatan air yang bisa dinikmati dengan kayak dan peralatan olahraga air untuk disewa. Tempat yang indah untuk bersantai di pulau yang tenang.

2. Port Bois

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar