Berita

Mau Tahu Cara Naik Haji Tanpa Antre Puluhan Tahun? Cari Infonya di Isra Festival 2022

Bagikan

JAKARTA, HalalLife.ID – Saat ini keberangkatan Jemaah Haji Indonesia melalui program haji regular atau melalui ONH antreannya bisa mencapai belasan hingga puluhan tahun bergantung provinsi. Hal ini terkait dengan kuota haji yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi dan meningkatnya minat muslim di Indonesia yang ingin menunaikan ibadah haji.

Namun bagi masyarakat yang memiliki rezeki lebih, hal itu bisa disiasati dengan mengikuti program haji khusus yang disebut dengan haji Furoda yang tanpa antrean. Tentunya untuk mengikuti program ini masyarakat harus mengeluarkan dana yang lebih besar dibanding haji reguler.

Tapi jika tak berhati-hati, ada banyak kasus jamaah haji yang tertipu Program Haji Furoda, sudah mengeluarkan biaya besar malah tidak bisa berangkat karena menggunakan biro umrah & haji abal-abal.

Untuk itu jika Sobat Halal ingin tahu lebih banyak tentang progam ini ada baiknya hadir ke acara Indonesia Destinasi & Travel Halal “Isra Festival” yang akan berlangsung pada 23 -25 Desember 2022 di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC).

Di acara yang diselenggarakan oleh Traya Eksibisi Internasional bersama dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) ini Sobat Halal bisa berkonsultasi dan memilih biro perjalanan yang terpercaya sehingga tidak tertipu saat mengikuti Program Haji Furoda.

Menurut Ketua Isra Festival, Jachja Machmud, paket Haji Furoda memang menjanjikan namun saat ini informasi mengenai Program Haji Furoda yang tertuang dalam Undang-Undang No.8 tahun 2019 masih perlu pembahasan dan sosialisasi dalam implemantasinya. Sementara jumlah peminat Haji Furoda atau tanpa antre ini lumayan besar.

Menurut data Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Kemenag, jamaah haji yang mengambil kuota furada tahun 2022 mencapai sebanyak 2.272 orang.

Karena itu, dalam kesempatan Isra Festival, Himpuh akan melakukan edukasi pada market agar lebih cermat dalam memilih agensi perjalanan wisata halal dan ibadah umroh. Masyarakat, selain harus memantapkan secara ruhani, juga sudah seharusnya mendapatkan pemahaman yang jelas tentang profesionalisme penyelenggaraan Travel Haji dan Umrah dalam menjalankan usahanya.

Selain informasi tentang Haji Furoda di acara ini Sobat Halal juga bisa mengunjungi 109 stand yang diikuti perusahaan travel haji dan umroh, hotel atau akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel, aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, industri pendukung (FMCG, Kuliner, Herbal/obat-obatan, kosmetik, fashion dan sebagainya), komunitas, pemerintah daerah/kota, kedutaan negara sekitar tujuan negara muslim.

Laman: 1 2 3

Artikel Baru

7 Pilihan Restoran Siap Saji Populer di Arab Saudi

Bosan dengan kuliner siap saji yang itu-itu saja? Kini jika Sobat Halal sedang berkunjung ke…

24 Feb 2024

Mengenal Halal Japan, Aplikasi yang Bikin Sobat Halal Nyaman Saat Liburan ke Jepang

Dari tahun ke tahun permintaan wisata ke Negeri Sakura semakin meningkat, bahkan warga negara Indonesia…

23 Feb 2024

Masjid Tertua dan Salinan Tangan Al-Qur’an di Cape Town, Afrika Selatan Ternyata Dibangun oleh Bangsawan Tidore Loh!

Siapa sangka Afrika Selatan memiliki sejarah yang erat sekali kaitannya dengan Indonesia? Sejarah ini bermula…

22 Feb 2024

Ternyata Ada Fasilitas Musholla di Kyoto Tower, Salah Satu Menara Ikonik di Jepang

Sobat Halal tak perlu khawatir lagi ketinggalan waktu sholat saat berkunjung ke Kyoto Tower, sebab…

21 Feb 2024

Sering Dikira Tidak Halal tapi Justru Bakso Pinggir Jalan ini Sudah Bersertifikat Halal

Sudah pernah menikung di Jl. Johar Nurhadi, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta, tepat di samping RS Bethesda?…

20 Feb 2024

Star Forts, Tren Benteng Abad Ke-15 yang Menawan

Star forts adalah benteng yang berbentuk bintang dan memiliki banyak julukan lain, seperti Benteng Selekoh,…

23 Jan 2024