Profil Bisnis

Lahir Dari Kebutuhan Pribadi, Hingga Menjadi Kurator Makanan Sehat di Balikpapan

Bagikan

Organica juga rutin bekerjasama dengan berbagai pihak yang sejalan dengan visi-misinya untuk membuka sesi interaktif dengan followers instagram organica dengan topik-topik terkini terkait kesehatan dan lingkungan,

“Kami juga getol memberikan informasi promo di sosial media dan market place sehingga ada potensi pasar kami meluas dengan adanya pelanggan dari di luar kota yang mulai berinteraksi hingga bertransaksi dengan Organica secara online.”

Tidak tanggung-tanggung, Nila dan Nadya juga memanfaatkan eksistensi Go-Food. Dalam waktu dekat keduanya juga ingin memaksimalkan kembali personal selling dengan mengikuti festival atau event besar yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan.

Berkat langkah-langkah pemasaran tersebut, brand positioning Organica menempati posisi yang baik dan mampu bertahan pasca pandemi. Meskipun demikian, Nila dan Nadya akan terus memperbaiki strategi marketing dan pelayanan untuk meningkatkan awareness masyarakat sambil memantau perkembangan situasi terbaru di Balikpapan dan Kalimantan.

Nila dan Nadya merasa sangat bersyukur Organica dapat bertahan dan berkembang hingga sejauh ini. Kerja keras mereka dari awal melakukan survei pasar, menyusun strategi marketing hingga merekrut staf dan memiliki dua divisi rasanya terbayar lunas.

Selain dukungan dari pelanggan, relasi usaha dan masyarakat, rasa memiliki karyawan terhadap Organica sendiri merupakan penyumbang semangat terbesar bagi usaha mereka selama ini. Hal tersebut tercermin dari bagaimana seluruh tim memberikan waktu, tenaga dan ide-ide kreatif demi membesarkan Organica,

“Sehingga kemajuan Organica hingga saat ini, insya Allah, juga dapat memberikan kesejahteraan bagi masing-masing anggota.”

Saat hendak memulai usahanya, Nila dan Nadya mencari pain point di tengah sekitarnya, yakni hal apa yang menjadi kebutuhan namun sulit untuk di dapatkan. Kemudian mencari solusi dari pain point dan membuat konsep usaha dari permasalahan tersebut.

“Kalau sudah di tahap itu, mulai tentukan target survey pasar dan menyusun strategi marketing yang sesuai. Kalau sudah dapat ya jalankan, tidak perlu malu kalau toh masih kecil-kecilan. Asal amanah lalu dapat trust dari konsumen, pasti usaha akan bertahan. Belajar, fokus, konsisten, aktif membangun relasi dan doa jangan sampai kendor.

Laman: 1 2 3 4

Artikel Baru

Mengenal Palau, Surga Tersembunyi di Antara Mutiara Indonesia Timur

Pernahkah Sobat Halal mendengar tentang Palau? Palau juga dikenal sebagai Republic of Palau, yaitu negara…

11 Des 2023

Manfaat Birch yang Fantastis bagi Kulit, Bisa Melawan Penuaan!

Birch, atau biasa disebut betula, sebagian besar populasinya ditemukan di belahan bumi bagian utara, Eropa,…

18 Nov 2023

Mengintip 5 Kota Tertua di Indonesia yang Sudah Berusia Lebih dari Seribu Tahun!

Pernahkan terlintas pertanyaan di benak Sobat Halal selama ini, di manakah kota tertua Indonesia? Jika…

17 Nov 2023

Perkuat Ekonomi Halal Berkelanjutan, Halal Fair & Halal Trade Show 2023 Kembali Hadir di ICE BSD Desember Ini

Dengan luas area mencapai 10.000 m2, acara ini akan diikuti oleh 250 exhibitor dari dalam…

15 Nov 2023

Alternatif Pengganti Retinol Bagi Para “Retinol Virgin”

Ada banyak subtitusi alami untuk Retinol, bentuk sintetis vitamin A, bahan skincare populer untuk melawan…

27 Sep 2023

Traveling Aman: Menjaga Kebutuhan Makan Halal Saat Melancong ke Manca Negara

Sobat Halal, siasati perjalananmu ke luar negeri dengan tips sederhana ini untuk menjaga kebutuhan makanan…

26 Sep 2023