Makam Tebing di Tana Toraja (foto public domain)
Share artikel ini:


Ada banyak tempat wisata keren di Indonesia dengan berbagai keunikannya. Beberapa malah dianggap sebagai tempat yang konon berhantu. Walau begitu ternyata, tempat-tempat wisata tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Sebagian orang malah menganggap tempat wisata seperti ini mengasyikkan, maklum keinginan untuk menikmati keindahan dan keunikannya mengalahkan rasa takut akan cerita-cerita seram yang belum tentu kebenarannya.

Sobat Halal berani kan pergi ke tempat-tempat seperti itu? Yuk kita intip terlebih dahulu!

1. Taman Nasional Alas Purwo

Geerbang masuk Alas Purwo (foto: tourbanyuwangi.com)

Meskipun memiliki sederet pantai dan lanskap hutan yang dengan beragam satwa serta tumbuhan, Alas Purwo sempat dinobatkan berkali-kali sebagai wisata paling angker di Indonesia.

Konon, di dalam hutan teduh yang merupakan hutan tertua di Pulau Jawa tersebut ribuan jin atau arwah penasaran yang menghuni di sana kadang-kadang menampakkan diri dengan berbagai wujud. Benar atau tidaknya cerita itu, wallahu a’lam bish-shawab.

Jika keberadaan jin dan arwah masih konon, di Alas Purwo yang merupakan kawasan taman nasional ini yang sudah pasti dihuni oleh berbagai satwa langka yang ada di Jawa Timur. Beberapa jenis hewan langka yang bisa ditemui di sana antara lain Banteng Jawa, Elang Jawa, Anjing Hutan, Rusa, Burung Merak dan lainnya.

Bukan hanya hutan, di sana juga ada beberapa spot wisata yaitu Savana Sadengan, Pantai Trianggulasi, Pantai Plengkung atau G-land, Pantai Pancur, Pantai Ngagelan, Pantai Cungur, Makam Mbah Dowo dan goa-goa yang berjumlah 40 buah.

2. Lawang Sewu

Lawang Sewu (foto: kai.id)

Siapa sih yang tidak tahu Lawang Sewu? Bangunan kolonial yang dijuluki Seribu Pintu tersebut berdiri megah di Kota Semarang sejak tahun 1904, bangunan ini terhitung memiliki 1200 daun pintu. Karena jumlah pintunya yang banyak itulah maka masyarakat menamainya dengan Lawang Sewu, dari Bahasa Jawa yang artinya seribu pintu.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
2 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar