Share artikel ini:


Piccadilly Circus terkenal sebagai pusat komersial di Kota London, Inggris. Letaknya yang strategis di jantung London dan menjadi pusat kegiatan pariwisata. Jika Sobat Halal mengunjungi London, sempatkan mampir ke kawasan ini karena ada banyak hal menarik yang dapat ditemukan di sekitar daerah tersebut.

Misalnya, Piccadilly Circus merupakan rumah bagi beberapa teater terkenal di London, termasuk Criterion Theatre dan Lyric Theatre. Di sekitar area ini juga terdapat beberapa galeri seni dan museum, seperti Royal Academy of Arts dan The Photographers’ Gallery, yang menawarkan beragam pameran seni yang menarik.

Selain itu, Piccadilly Circus juga memiliki beberapa landmark ikonik, seperti patung Eros atau Shaftesbury Memorial Fountain di tengah lingkaran lalu lintas dan bilboard neon raksasa dari merek-merek terkenal di sepanjang gedung-gedung di sekitarnya. Meskipun mungkin terlihat biasa-biasa saja, bilboard neon raksasa tersebut – sama seperti di Times Square, New York, Amerika Serikat, sebenarnya memiliki sejarah yang panjang dan menarik, dan telah menjadi simbol ikonik dari Piccadilly Circus.

Dan pada Maret 2023 ini, bertepatan dengan Ramadan 1443H untuk pertama kalinya, Lampu Ramadhan dipasang semarak di Piccadilly Circus untuk merayakan awal bulan suci Ramadan. Pada hari Selasa (21/3), Walikota London Sadiq Khan menyalakan lampu tersebut tanda dimulainya festival, menjadikan London sebagai kota Eropa pertama yang menampilkan semarak lampu festival Ramadan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Algbra (@algbra)

Pameran lampu Ramdan ini diinisiasi oleh Aisha Desai dari Ramadan Lights UK bekerja sama dengan Heart of London Business Alliance, menampilkan semarak cahaya dari 30.000 lampu ramah lingkungan yang menampilkan tulisan “Happy Ramadan”. Festival akan berlangsung sebulan penuh dari 22 Maret sampai 23 April 2023, mulai pukul 17.00 – 04.00 waktu setempat setiap harinya.

Desai mengatakan, “Saya hanya memiliki ambisi untuk melakukannya seperti lampu Natal. Saya ingat ketika saya tumbuh dewasa saya akan mengunjungi lampu Natal bersama saudara perempuan saya, dan saya juga memiliki kesempatan untuk tinggal di Timur Tengah dan saya ingin membawa kegembiraan dan keajaiban itu ke London, kota asal saya.”

Berikan bintang kamu untuk Ramadan Lights UK di Piccadilly Circus
[Total: 6 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar