Share artikel ini:


Berbuka merupakan momen yang ditunggu-tunggu saat bulan puasa. Saat berbuka biasanya keinginan untuk makan ini dan itu membuncah, tak heran saat berburu takjil sering terjadi lapar mata. Apalagi melihat makanan manis, gurih, asin dan pedas bertebaran, Sobat Halal harus bisa memilih dengan bijak.

Makanan manis memang cepat mengembalikan ion tubuh setelah berpuasa, namun Sobat Halal tetap harus mempertimbangkan kandungan gizi atau nutrisinya ya. Nikmatnya berbuka bukan berarti bisa makan sembarang makanan tanpa kontrol, toh, perut juga mudah kenyang karena seharian kosong.

Lebih baik memilih takjil yang sehat dalam jumlah sewajarnya. Apa saja ya pilihan takjil sehat yang mudah didapat dan tetap nikmat? Berikut adalah takjil sehat pilihan halallife.id!

#1 Kurma

Foto:
Masjid Pogung Dalangan via unsplash

Kurma adalah pilihan takjil terbaik dan bahkan sesuai dengan sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad ﷺ. Buah khas Timur Tengah yang menjamur saat bulan ramadhan ini, jenis dan rasanya variatif.

Mengonsumsi 3-5 butir buah kurma untuk berbuka rasanya sudah cukup untuk berbuka puasa, bukan? Sobat Halal juga bisa menikmati takjil kurma dengan mencelupkannya ke dalam teh hangat sebagai pengganti gula, rasanya aduhai!

#2 Smoothies

Ilustrasi: Element5 Digital via pexels

Siapa yang tidak tergiur dengan segarnya smoothies saat berbuka puasa? Smoothies pada umumnya terbuat dari kombinasi buah atau sayur yang di blend bersama yoghurt atau susu.

Kalori pada smoothies juga tidak terlalu tinggi, Sobat Halal juga bisa mengukur kandungannya jika membuatnya sendiri. Misal susu diganti dengan susu plant-based atau yogurt, bisa juga menambahkan bubuk matcha asli sesuai selera.

Tidak perlu menambahkan gula, sebab pada dasarnya smoothies sudah manis secara alami dari penggunaan buah-buahan.

#3 Salad

Ilustrasi Sonny Mauricio via unsplash
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar