Share artikel ini:


Dalam era kopi yang semakin berkembang, Medan, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, menjadi rumah bagi berbagai coffee shop yang menawarkan pengalaman ngopi yang berbeda dan unik. Dari aroma kopi yang menggoda, suasana cozy, hingga beragam menu makanan yang disajikan, Medan memiliki tempat-tempat kopi yang siap memanjakan Sobat Halal dan pencinta kopi lainnya.

Dari kafe dengan harimau putih terukir hingga coffee shop dengan nuansa serba putih yang menenangkan, setiap tempat memiliki keistimewaan dan karakteristiknya sendiri.

Di artikel ini, kita mengajak Sobat Halal untuk mengunjungi sepuluh coffee shop pilihan yang menawarkan kombinasi sempurna antara rasa kopi yang nikmat dan suasana yang mendukung. Selamat menikmati perjalanan ngopi Anda di Medan!

#1 Maddin

Maddin. Namanya memang cukup unik untuk sebuah coffee shop dengan bangunan bergaya industrial yang minimalist ini. Maddin punya area indoor dan outdoor, kedua areanya memiliki nuansa setara ruang tamu dan teras rumah. Namun demikian, coffee shop satu ini serius dalam menggarap kopi seduhannya.

instagram/maddin.mdn

Mesin yang digunakan pun mesin kopi profesional ternama dengan tampilan coffee art yang indah. Kopi rekomendasi Maddin adalah Black & White, kopi satu ini memberikan pengalaman ngopi dengan sensasi unik. Varian kopi yang lain pun tidak kalah, ada yang rasanya jantan dan juga creamy.

Maddin tidak menyediakan snack atau makanan berat untuk disantap, tapi Sobat Halal tidak perlu khawatir karena disebelahnya ada kantin dengan makanan khas Medan atau chineese food serba halal  yang siap menggocek lidah dan bisa Sobat Halal makan di Maddin.

#2 Markaj

Jika Sobat Halal mengunjungi salah satu coffee shop di Medan dan langsung disambut dengan harimau putih yang besar, berarti Sobat Halal sedang berada di Markaj Coffee. Jangan khawatir, harimau di Markaj tidak akan melukai Sobat Halal, sebab harimau tersebut terukir pada tembok.

instagram/markajkopi

Berada di antara perumahan penduduk membuat Markaj menjadi coffee shop yang memberikan rasa nyaman dengan cara yang berbeda. Pengunjungnya selalu ajeg, datang silih berganti baik anak-anak, remaja, dewasa mau pun orang tua. Kopi di Markaj punya cita rasa yang pas dan khas di setiap seduhan kopinya.

Jika ingin minum kopi dengan rasa manis serta tekstur yang creamy,  Butterscotch Coffee ala Markaj yang super recomended adalah pilihan terbaik untuk dicoba. Selain itu, markaj menawarkan menu nasi prang alias nasi kucing khas Medan, indomie dengan racikan bumbu ala Markaj yang umami dan snack tradisional seperti pisang goreng, ubi goreng serta keripik kentang dengan cita rasa yang bersaing.

#3 Halifax Coffee Corridor

Jika Sobat Halal berada di sekitaran Jalan Yose Rizal, sempatkan mampir ke coffee shop yang satu ini. Coffee shop ini terkenal dengan aroma kopinya yang luar biasa sedap yang memenuhi seluruh ruangan saat Sobat Halal masuk ke dalamnya.

instagram/halifaxcoffeecorridor

Menu kopi unggulan di tempat ini adalah Avocado Coffee, Japanese V60, Caramel Latte dan Kopi Gula Aren, rasanya nendang, bikin nagih dan dijual dengan harga bersaing. Meski pun coffee shopnya tidak besar, namun pengalaman ngopi di tempat ini mampu membuat banyak penikmat kopi berdecak kagum karena rasa seduhan kopinya. Selain itu, Halifax juga menawarkan makanan umum dengan harga masuk akan dan terkenal dengan pelayanannya yang ramah.

#4 Sangrai Coffee House

Ingin menikmati secangkir kopi di tengah Kota Medan dengan harga yang affordable dan rasa makanan yang bersaing? Sobat Halal bisa langsung berkunjung ke Sangrai Coffee House yang unggul dalam menyajikan kopi khas Sangrai Blend, yakni perpaduan 3 single origin yang jika diseduh akan beraroma dan terasa seperti sedang mencicipi kue. Sangrai Blend berasal dari perpaduan single origin Kerinci Natural, Brazil Medium dan Sindoro.

instagram/sangraicoffeeshop

Selain kopi dan minuman lainnya, Sangrai Coffee House menawarkan beberapa varian pastry, hampir semuanya best seller dan cepat habis loh. Walau pun tempatnya cukup mungil dan berada di tengah kota, suasana di Sangrai Coffee House tetap terasa cozy karena berada di pinggir jalan yang bukan protokol, memiliki ruang hijau yang cukup dan lingkungannya cukup rimbun.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar