Ilustrasi (foto asli: Tolga Aslantürk via pexels)
Share artikel ini:


Masakan vegetarian kian hari kian diminati banyak kalangan. Sebagai alternatif makanan sehat makanan vegan diolah dengan penuh kreatifitas serta inovatif, bebas dari produk hewani baik bahan maupun ingredient lainnya, termasuk minyak atau lemak hewani.

Makanan vegan tak hanya dinikmati oleh seseorang dengan gaya hidup vegan atau vegetarian, tapi masyarakat kebanyakan pun banyak yang penasaran.

Umumnya restoran vegan menyajikan makanan yang menyerupai restoran non vegan, terutama olahan daging hewan. Dengan kreativitas tertentu, makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan bisa menyerupai rasa daging aslinya lho!

Jika Sobat Halal penasaran seperti apa rasa makanan dari tumbuhan yang bisa menyerupai rasa daging, Sobat Halal bisa mencobanya di restoran vegan di 6 kota besar berikut ini. Simak yuk!

1. Verte, Surabaya

instagram.com/vertecafe.id

Verte merupakan cafe vegan yang menawarkan sajian vegan bergaya Itali dan Western. Dengan slogan #nomeatnoworries, Verte berhasil menghadirkan cita rasa autentik tanpa memakai bahan daging.

Selain itu, kopi di Verte bisa dikonsumsi vegan dan vegetarian. Pokoknya dapat sehatnya, dapat chill-nya, Sobat Halal!

2. Fortunate, Yogyakarta

instagram.com/fortunatecoffeejogja

Menawarkan sajian kopi, roti dan makanan serba plant based lainnya, Fortunate menyajikan makan khas rumahan yang menggugah selera seperti soto, nasi jamur bakar, bakcang dan lain sebagainya.

Sobat Halal tidak perlu khawatir untuk menikmati latte karena latte di tempat ini merupakan plant based. Selain itu, terdapat menu bergaya Itali, Jepang dan western yang patut untuk dijajal.

3. Namy House Vegetarian, Jakarta

instagram.com/namyhousevegetarian

Namy House terkenal dengan sajian masakan padang vegetariannya yang kaya rasa. Tidak hanya terkenal akan nasi padang vegannya, Namy House juga kerap meluncurkan menu-menu viral yang dimasak dengan gaya vegan. Seperti kicang, breads dan masih banyak lainnya.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk restoran vegan
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar