Share artikel ini:


Secara umum, Timur Tengah dan Indonesia memiliki kemiripan dalam hal ragam kuliner, yakni cita rasa makanan dan minuman yang didominasi rempah serta herbs di dalamnya. Tidak heran jika masyarakat Indonesia turut menggandrungi masakan khas Timur Tengah.

Jika Sobat Halal penasaran, inilah beberapa tempat yang perlu Sobat Halal kunjungi untuk menikmati nikmatnya masakan khas Timur Tengah!

  1. Hadramout Restaurant, Jakarta Pusat

Kredit: Ismail Almoseki

Hadramout menawarkan masakan khas Yaman yang terkenal tasty. Jika Sobat Halal berkunjung ke tempat ini, aroma masakan dan rempah yang pedas yang tercium saat membuka pintu restoran sehingga akan mengundang rasa lapar dengan segera. Kopi Turki, pita bread, nasi mandhi, hummus dan tabouleh adalah menu yang wajib Sobat Halal coba!

  1. Marase, Bandung

Instagram @marase.id

Kalau yang satu ini adalah restoran khas Timur Tengah yang ada di Jalan Citarum, Bandung dan terkenal akan kelezatan nasi mandhi-nya. Dengan harga dan porsi yang sesuai, kari, turkey chicken dan kambing bakarnya siap menggoyang lidah Sobat Halal.

  1. Rumah Kuliner Ateeya, Jogja

Instagram @rumah_kuliner_ateeya

Racikan bumbu kari yang menggunakan yoghurt bisa Sobat Halal nikmati di Rumah Kuliner Ateeya, Jogja. Konon masakan autentik khas Timur Tengah di tempat ini merupakan masakan buatan seorang chef sekaligus pemilik yang berasal dari UEA. Selain kari, nasi mandhi dan olahan dari kurma dapat Sobat Halal coba di Rumkul Ateeya.

  1. Halal Boss, Surabaya

Instagram @halalboss.id

Kecil-kecil cabe rawit! Meskipun ruangan Halal Bos tidak luas, restoran bernuansa Arabic ini memiliki spot-spot instagramble dan masakan khas Timur Tengah yang lezat. Nasi mandhi dan oum ali merupakan menu best seller tempat ini. Topping kambing, sapi dan ayamnya pun sangat tasty, dijamin bikin ketagihan deh!

  1. Emado’S Shawarma, Solo

Instagram @emados.shawarma
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk Restoran Khas Timur Tengah
[Total: 4 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar