Foto ilustrasi oleh Sebastian Coman-Photography via unsplash
Share artikel ini:


Peluang bisnis toko kue  terbilang cukup baik. Banyak orang yang menyukai kue sebagai cemilan atau hadiah, terutama pada saat-saat spesial seperti ulang tahun, pernikahan, dan lainnya. Aneka jenis kue, roti atau jajanan pasar, mulai dari yang tradisional sampai variasi kekinian bisa dengan mudah kita temukan.

Toko-toko kue mengemas bisnis mereka dalam berbagai konsep, ada yang hanya menjual produk utamanya saja, ada yang memadukan dengan konsep cafe kecil dan ada juga yang memadukan dengan aneka oleh-oleh khas daerah.

Jika Sobat Halal butuh ide bisnis, tak ada salahnya toko kue masuk dalam pertimbangan.Dengan menawarkan variasi produk yang beragam dan berkualitas tinggi, Sobat Halal dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan peluang bisnis. Untuk memulai bisnis toko kue, ada beberapa hal yang wajib Sobat Halal pertimbangkan sbb:

1. Konsep

Tentukan konsep dan jenis kue yang akan kamu jual. Apakah akan menjual kue tradisional atau kue modern kekinian? Apakah akan menjual kue kecil atau kue besar, atau keduanya? Menawarkan produk yang unik dan menarik dapat membantu membedakan toko kue Sobat Halal dari yang lain dan menarik perhatian konsumen.

Pertimbangkan juga konsep tokonya, apakah Sobat Halal hanya akan membuat toko kue konvensional, dalam bentuk cafe atau sebagai toko oleh-oleh khas kota Sobat Halal.

Ilustrasi: August de Richelieu via pexels

2. Rencana Bisnis

Buat rencana bisnis yang mencakup detail tentang produk yang akan dijual, target pasar, dan proyeksi pendapatan. Rencana bisnis ini akan membantu Sobat Halal mengevaluasi kelayakan bisnis secara keseluruhan.

3. Lokasi

Carilah lokasi yang tepat untuk toko kue Sobat Halal. Pilih lokasi yang mudah diakses oleh calon pelanggan, terutama yang berada di dekat pusat perbelanjaan atau area komersial.

Jika tidak memungkinkan membuka toko kue di lokasi yang ramai karena keterbatasan dana, pertimbangkan untuk menyediakan pembelian secara daring, misalnya di marketplace atau ojek online. Dan seringkali meski tidak berada di lokasi yang prima, dengan promosi yang tepat bisa juga lho konsumen mendatangi toko kue Sobat Halal meski lokasinya di dalam gang.

4. Anggaran

Tentukan anggaran yang dibutuhkan untuk memulai bisnis toko kue Sobat Halal. Anggaran ini harus mencakup biaya sewa tempat, pembelian peralatan dan bahan baku, serta biaya operasional lainnya termasuk promosi.

5. Produk

Sediakan produk yang unik, berkualitas dan menarik perhatian pelanggan. Pastikan bahwa kue yang Sobat Halal jual selalu fresh dan memiliki cita rasa yang lezat. Konsumen akan senang untuk terus datang ke toko kue Anda jika produk yang ditawarkan berkualitas tinggi.

Berikan bintang kamu untuk tips bisnis ini
[Total: 7 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar