Ilustrasi: PNW Production via pexels
Share artikel ini:


Hai Sobat Halal,  tentu pengen dong kulitnya makin glowing!? Pertambahan usia dan perubahan kondisi kulit memang bukan sesuatu yang bisa dilawan oleh manusia, tapi apa salahnya jika kita mengantisipasinya dengan merawat kulit kita sebaik-baiknya.

Dr. Whitney Bowe, seorang dermatologis New York yang merupakan lulusan Yale, telah memperkenalkan optimalisasi penggunaan skin care dengan metode skin cycling.

Skin cycling adalah penggunaan skin care berkala dengan urutan peeling di hari pertama, penggunaan retinol pada hari kedua, hidrasi pada hari ketiga dan keempat, lalu kembali ke step peeling lagi. Menarik ya!? Kita kupas tuntas bareng yuk!

#1 Peeling

Ilustrasi: Polina Kovaleva via pexels

Peeling baru bisa dilakukan setelah Sobat Halal membersihkan kulit wajah. Ada banyak cara melakukan langkah ini, misalnya dengan physical peeling atau chemical peeling. Peeling adalah tahap perawatan guna menghilangkan penumpukan sel kulit mati, sehingga kulit lebih prima saat menerima tahapan skin care lanjutan dan sehat.

Sekarang ada banyak produk peeling, dari yang dibilas hingga tanpa bilas. Segera tentukan pilihanmu untuk langkah hari pertama ya!

#2 Retinol

Ilustrasi via pexels

Mungkin masih ada yang menganggap penerapan peeling dan penggunaan retinol memiliki manfaat yang sama, keduanya ternyata memiliki manfaat yang jauh bertolak belakang loh.

Jika peeling mengangkat sel kulit mati dan memaksimalkan pemakaian skin care di tahap selanjutnya, retinol justru berperan dalam perawatan kulit dengan tujuan tertentu. Seperti untuk merawat garis-garis halus pada wajah, mengatasi masalah jerawat, pori-pori besar dan lain sebagainya.

Penggunaan retinol juga tidak bisa sembarangan, ada aturan yang harus ditaati seperti misalnya tidak bisa dipakai di siang hari, tidak bisa dipakai bersamaan dengan serum vitamin C, tidak ramah ibu hamil dan menyusui serta anjuran memakai tabir surya pagi harinya setelah pemakaian retinol. Jangan lupa baca aturan ya agar langkah hari kedua tidak salah ya, Sobat Halal!

# Hidrasi

Ilustrasi: PNW Production via pexels
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk tips cantik ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar