Share artikel ini:


Permasalahan kulit biasanya terletak pada kondisi kulit yang tiba-tiba menjadi kering, berminyak, berjerawat atau malah dehidrasi. Banyak anggapan yang timpang tindih, seperti misalnya jika kulit berjerawat, artinya kulit kelebihan minyak.

Alih-alih mencari penyebab jerawat dan lebih mengenali kondisi kulit, kebanyakan kita justru melakukan self diagnose dan mengambil kesimpulan pendek. Padahal, beberapa jerawat membandel kadang terjadi karena kulit mengalami dehidrasi.

“Bagaimana mungkin kulit mengalami dehidrasi sementara saya rajin minum air mineral, memakai skincare dengan tertib, bahkan berlapis-lapis?”

Pertanyaan tersebut tidak hanya muncul pada kasus kulit berjerawat saja. Namun, pecinta skincare pun banyak bertanya-tanya tentang keampuhan produk. Sering kali membeli produk baik dan mahal, tetapi hasilnya dianggap biasa saja.

Jika demikian, permasalahannya bisa terletak pada cara aplikasi atau pemakaiannya. Korean step merupakan metode pengaplikasian skincare yang ampuh, tetapi Olena Beley, seorang skin health coach memiliki 3 langkah mudah untuk membuat skincare bekerja lebih baik di kulit Sobat Halal sehingga memberikan hasil yang maksimal.

Konon 3 langkah praktis tersebut bisa merevitalisasi kulit dalam kurun waktu 28 hari sehingga kulit terlihat bersih, bercahaya, sehat, supple dan lembab. Penasaran kan?! Ayo kita cermati satu per satu!

  1. Air

Hindari menyapukan skin care ke permukaan kulit yang kering, terlebih jika Sobat Halal memiliki kondisi yang kering. Permukaan kulit memiliki kecenderungan menguapkan air atau apa pun yang menempel di permukaannya. Lebih parahnya, skincare tersebut justru mengering dan meninggalkan residu yang bisa menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan masalah baru untuk Sobat Halal.

Skin care secanggih apa pun hanya akan menguap percuma tanpa air. Manfaatkan lah air di rumah untuk membasahi kulit hingga meresap dengan sendirinya, tetapi jangan biarkan mengering dengan total ya! Sebab mengoleskan skincare Sobat Halal saat kulit masih dalam kondisi lembab atau damp karena air adalah langkah paling tepat.

  1. Humektan

Humektan adalah agen penjaga kelembaban kulit Sobat Halal. Agar keberadaan air bertahan lebih lama, pakailah serum yang memiliki tekstur kental dan mengandung kombinasi hero ingredient yang berfungsi untuk melembabkan kulit seperti asam hialuronat, gliserin, PCA, butilen glikol, propilen glikol, pentanol, dan sebagainya. Humektan memiliki sifat seperti spons, ia akan menahan air agar tidak menguap lebih cepat dari yang seharusnya.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk tips ini
[Total: 3 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar